VAKSIN BOOSTER ASTRAZENECA LINDUNGI PRAJURIT RAJAWALI LAUT DARI OMICRON
Juanda
Diposkan oleh renbang 14 Maret 2022 pukul 04:05:36PM
Update terakhir 14/03/2022, 04:05:36PM

Reporter : Penpus
Editor : Penpus
Fotografer : Penpus

 Sidoarjo Puspenerbal, (14/3)


Vaksin AstraZeneca menjadi salah satu vaksin booster yang disetujui oleh pemerintah dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Data terbaru vaksin Covid-19 AstraZeneca diklaim manjur melindungi seseorang dari Covid-19 varian Omicron.

Oleh karenanya Puspenerbal melalui Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda memberikan suntikan vaksinasi Booster menggunakan vaksin AstraZeneca ke tubuh para prajurit Rajawali Laut Puspenerbal dan keluarganya serta masyarakat umum yang ingin mendapatkan vaksinasi Booster, Senin (14/3/2022).

Kasubditkes Puspenerbal Letkol Laut (K) Joko Haryono mengatakan bahwa data terbaru dari uji klinis yang sedang berlangsung menunjukkan peningkatan respons antibodi terhadap varian Beta, Delta, Alpha dan Gamma setelah booster dosis ketiga. Analisis tambahan menunjukkan peningkatan respon antibodi terhadap Omicron setelah dosis ketiga.

“Hasil positif menunjukkan bahwa vaksin Covid-19 AstraZeneca, ketika diberikan sebagai booster dosis ketiga, meningkatkan respons imun terhadap varian Beta, Delta, Alpha dan Gamma, serta menunjukkan peningkatan respons antibodi terhadap varian Omicron”, ujar kasubditkes.

Pagi ini Rumkital dr. Soekantyo terus melaksanakan vaksinasi booster kepada seluruh prajurit TNI AL khususnya prajurit Puspenerbal dan keluarga besar TNI maupun masyrakat umum dan pelaksanaan vaksinasi dimulai pukul 08.00 s.d 13.00 WIB bertempat di Rumkital dr. Soekantyo Jahja. Perlu diketahui Puspenerbal sampai hari ke 112 pertanggal 14 Maret 2022 sebanyak 62.926 dosis. 

Kegiatan ini sesuai dengan Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono pada point tiga yaitu “jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19, serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau New Normal di lingkungan TNI Angkatan Laut.


Anda pembaca ke 58 dari 58