USIA KE-75 YAYASAN HANG TUAH, TINGKATKAN KUALITAS DAN KUANTITAS PENDIDIKAN MELALUI JIWA BAHARI
Surabaya
Diposkan oleh renbang 18 Januari 2022 pukul 04:48:34PM
Update terakhir 18/01/2022, 04:48:34PM

Reporter : Penpus
Editor : Penpus
Fotografer : Penpus

Sidoarjo Puspenerbal, (18/1)


Yayasan Hang Tuah (YHT) melaksanakan puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75. Acara digelar di Gedung Graha Samudera Bumimoro Kodiklatal. Acara yang berlangsung pada Selasa (18/1/2022) dibuka secara resmi oleh Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Vero Yudo Margono.

Wakil Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Bayu Alisyahbana, yang mewakili Komandan Puspenerbal Laksda TNI Edwin, menghadiri HUT Yayasan Hang Tuah ke-75 di Graha Samudera Bumimoro  Kodiklatal, Jl. Moro Krembangan, Morokrembangan, Kec. Krembangan, Kota SBY, Jawa Timur.

Dalam sambutannya Ketua Pembina YHT mengatakan, memperingati Hari Ulang Tahun suatu organisasi bukan sekadar acara rutinitas belaka, namun merupakan bagian penting dalam pembinaan tradisi untuk menyerap secara jernih dan cerdas dengan introspeksi serta evaluasi untuk memperbaiki diri, sejauh mana pencapaian pelaksanaan tugas dapat dilaksanakan dan sekaligus menggugah kesadaran kita bersama untuk menyempurnakan dan meningkatkan kualitas dan kuantitas pengabdian kita bagi keluarga besar TNI angkatan Laut, masyarakat, bangsa pada umumnya lewat dunia pendidikan. 

Lanjut Ketua Pembina, tema HUT Yayasan Hang Tuah kali ini adalah “Dengan Karakter Jiwa Bahari, Yayasan Hang Tuah siap membentuk SDM yang unggul dalam rangka Indonesia Tangguh”, mengacu pada tema tersebut kedepannya kita terus meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan dengan dilandasi karakter jiwa bahari sehingga kita mampu mewujudkan cita-cita Indonesia yaitu Indonesia tangguh, Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur dapat tercapai. 

Selanjutnya Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah mengukuhkan Himpuanan Pengurus Osis, dilanjutkan dengan penyerahan Beasiswa prestasi dan sosial ekonomi YHT dan Beasiswa dari TNI Angkatan Laut. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah dan diserahkan kepada Guru dan pegawai terlama yang mengabdi di Yayasan Hang Tuah.

Hadir pada acara tersebut, Wadan Kodiklatal, Kadiswatpersal, Danlantamal V, Para Pejabat Utama Kodiklatal, Ketua Pengawas Yayasan Hangtuah, Ketua Bakor Jalasenastri Wilayah Surabaya, Ketua Umum Pengurus Yayasan Hang Tuah beserta Staf, Anggota Pengawas Cabang Surabaya serta Pengurus dan Tenaga Pendidik Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya.


Anda pembaca ke 88 dari 88