UNTUK MENJAGA DAN MENGASAH NALURI TEMPUR, PRAJURIT LANUDAL KUPANG LAKSANAKAN LATIHAN JURIT TANGKAS
kupang
Diposkan oleh renbang 19 April 2022 pukul 09:29:16PM
Update terakhir 19/04/2022, 09:29:16PM

Reporter : lanudal kupang
Editor : penpus
Fotografer : lanudal kupang

Dalam rangka Latihan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Puspenerbal P-2 TW II Tahun 2022, prajurit Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Kupang, melaksanakan kegiatan latihan Jurit Tangkas yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanudal Kupang Letkol Laut (E) Nasrul Azharudin C, S.T., M.Tr.Hanla di Wilayah Desa Baumata Kab.Kupang. Senin, (18/04/22).

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari. Hari pertama latihan yaitu materi Lintas Medan dengan beberapa problem jurit tangkas maupun kemampuan tempur di kondisi tertentu, seperti turun tebing dan river crossing, Ilmu Medan Peta Kompas (IMPK), jembatan tali, merayap tali, P3K, penyampaian berita dilanjutkan hari kedua Lempar pisau dan naik turun tali di Mako Lanudal Kupang.

Danlanudal menekankan kepada prajurit agar mengutamakan keselamatan dan kesehatan para prajurit yang akan melaksanakan latihan tersebut sehingga latihan dapat berjalan dengan lancar dan zero accident.

“Tujuan latihan Jurit Tangkas ini untuk meningkatkan profesionalisme prajurit serta kemampuan fisik dan mental, selain itu kegiatan ini sebagai sarana untuk memupuk jiwa korsa dan kekompakan prajurit Lanudal Kupang” Ujar Danlanudal.

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yaitu bangun sumber daya manusia yang unggul dan professional, serta Tangguh menghadapi segala ancaman.



Anda pembaca ke 57 dari 57