UPACARA TRADISI WISUDA PURNA BAKTI PENERBANGAN ANGKATAN LAUT
Juanda
Diposkan oleh renbang 8 Januari 2020 pukul 04:56:08PM

Reporter : Pen_Puspenerbal
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_Puspenerbal

Juanda (08/01/20), Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut  (Puspenerbal) menggelar Upacara Tradisi Wisuda Purna Bakti Penerbangan Angkatan Laut di Appron Hanggar Juanda. Upacara Wisuda Purna Bakti merupakan suatu tradisi pelepasan bagi prajurit yang memasuki masa pensiun. Sesuai keputusan Kasal  periode  1 Januari – 31 Desember 2019, kali ini dari 85 prajurit Puspenerbal yang pensiun terdiri dari 17 Perwira, 63 Bintara, dan 5 PNS setingkat perwira.
 
Tradisi Wisuda Purna Bakti Penerbangan Angkatan Laut ini merupakan bentuk penghargaan yang tulus dan rasa hormat setinggi-tingginya dari pimpinan TNI AL kepada prajuritnya baik yang dari militer maupun PNS yang telah berhasil melewati perjalanan pengabdian yang panjang serta dengan penuh kesetian, pengorbanan dan penuh dedikasi kepada bangsa dan Negara Republik Indonesia.
 
Upacara Wisuda Purna Bakti tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Edwin S.H, M.Han., dalam amanatnya komandan Puspenerbal mengatakan Wisuda Purna Bakti dan Wredatama merupakan peristiwa sangat penting yang menandai saat-saat terakhir masa pengabdian para wisudawan di TNI-AL Angkatan Laut. “Upacara ini merupakan wujud apresiasi dari satuan kedinasan Puspenerbal kepada wisudawan atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiaannya demi kemajuan dan kejayaan TNI Angkatan Laut, status purna bukanlah batas akhir pengabdian sebab bagi seorang pejuang, pengabdian kepada bangsa dan Negara akan terus berlangsung sampai akhir hayat’’, Ujar Komandan Puspenerbal.
 
 
Komandan Puspenerbal juga berkesempatan melaksakanan pelepasan sepasang burung merpati yang bermakna “sebagai prajurit TNI AL itu lepas dari tugas Negara dan kembali sebagai anggota masyarakat.
 
 
Upacara Wisuda Purna Bakti di hadiri oleh Wadan Puspenerbal, para Direktur Puspenerbal, Komandan Wing Udara 2, para komandan Lannudal, Komandan Kolat Penerbal, serta para tamu undangan. Acara ini juga diikuti oleh pasukan Upacara dari pleton Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Puspenerbal.
 
 

 



Anda pembaca ke 308 dari 308