UPACARA MEMPERINGATI KELAHIRAN PANCASILA DAN PELEPASAN FLIGHT LEBARAN
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 1 Juni 2019 pukul 12:22:42PM
Update terakhir 01/06/2019, 12:26:27PM

Reporter : Tallasa Lanudal_TPI
Editor : Dams
Fotografer : Tallasa Lanudal_TPI

Prajurit Lanudal Tanjungpinang dan Wing Udara 1 jajaran Puspenerbal melaksanakan Upacara hari Kelahiran Pancasila di Apron hanggar Lanudal Tanjungpinang, Sabtu (01/06). Komandan Lanudal Tanjungpinang selaku Inspektur Upacara menyampaikan amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Bapak Hariyono dihadapan  peserta Upacara.

Dalam amanatnya Kepala BPIP menyampaikan Pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kondisi geografis yang memposisikan wilayah Indonesia sebagai negara kepulauan makin memperkokoh konsep dan keyakinan akan “Tanah Air Indonesia”.

Pancasila sebagai Dasar Negara, Ideologi Negara dan Pandangan Hidup Bangsa yang digali oleh para “Pendiri Bangsa” merupakan suatu anugrah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia. 

Pancasila sebagai suatu keyakinan dan Pendirian yang Asasi harus terus diperjuangkan, Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.
 
Untuk menghormati jasa Pendiri Bangsa sekaligur meneguhkan komitmen terhadap Ideologi Negara itulah kita memperingati hari Kelahiran Pancasila sebagai Kebanggaan Nasional.
 
Lebih lanjut Kepala BPIP juga menyampaikan pada amanat yang di bacakan oleh Komandan Lanudal Tanjungpinang  Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr.Hanla dengan memperingati hari Kelahiran Pancasila  kita bangun kebersamaan dan harapan menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik.
 
Kegiatan Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila ditutup dengan kegiatan Pelepasan Angkutan Lebaran Pasawat Cassa yang merupakan sarana dan kesejahtraan bagi prajurit TNI AL beserta keluarganya yang ingin bersilaturahmi di kampung halaman pada cuti perayaan Idul Fitri 1440 H / 2019 M ditengah keluarga.
 
 


Anda pembaca ke 231 dari 231