TRANSPLANTASI TRUMBU KARANG DI PULAU BERALAS PASIR JALASENASTRI LANUDAL TANJUNGPINANG
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 18 Agustus 2021 pukul 08:54:52PM
Update terakhir 18/08/2021, 08:54:52PM

Reporter : Pen_Lan TPI
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Lan TPI

Puspenerbal, 18 Agustus 2021,--- Ditengah kesibukannya, Jalasenastri Cabang 5 Lanudal Tanjungpinang (TPI) Puspenerbal, masih semangat ikut serta bergabung dalam kegiatan Transplantasi/ Adopsi Terumbu Karang sebagai langkah menjaga kelestarian  lingkungan laut di Pulau Bintan. Rabu (18/8)

Ketua Jalasenastri Cabang 5 Lanudal Tanjungpinang Puspenerbal Ny. Naniek Heru Prasetyo didampingi Wakil Ketua Ny. Julia Zuchri dan beberapa pengurus inti dengan semangat mengikuti rangkaian kegiatan Adopsi Terumbu Karang. Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Jalasenastri ke-75. Acara diawali dengan pembukaan di basecamp Kampung Teripang Bintan Tanjungpinang.

Acara dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Kab. Bintan Bapak Wan Rudi Iskandar, dan Ketua penyelenggara Bapak  Leonardo Wiliem Pratama Sebagai Asst.GM Kampung Teripang. Acara dilanjutkan dengan Edukasi Tranplantasi/Adopsi Karang oleh Bp. Iqbal Edmanda Noari Lubis dan pengenalan proses produksi Teripang sampai dengan menjadi Tepung Collagen sbg bahan baku obat dan kosmetik.

Kegiatan  Transplantasi/ Adopsi Terumbu Karang dilaksanakan di Pulau Beralas Pasir, Kab. Bintan Riau dengan transportasi laut selama 15 menit, pukul 13:00 Wib, peserta melaksanakan penyelaman dan memulai kegiatan Adopsi Trumbu Karang. Kegiatan ini diikuti oleh 20 peserta diantaranya adalah Jalasenastri Lanudal Tanjungpinang. Kegiatan berlangsung selama 1 jam 30 menit didasar laut.

Ketua Jalasenastri Cabang 5  Lanudal Tanjungpinang Puspenerbal Ny.Naniek menyampaikannucapan terima kasih kepada penyelenggara atas kolaborasi kegiatan ini dan bahwasanya Jalasenastri adalah istri dari Prajurit TNI Angkatan Laut seyogyanya wajib dan harus menjaga kelestarian lingkungan terutama Laut, sehingga perlu diedukasikan ke Jajaran, untuk bisa bersama menjaga ekosistem laut dalam pertumbuhan ekonomi, terangnya.



Anda pembaca ke 142 dari 142