TINGKATKAN KEMAMPUAN MENEMBAK, PRAJURIT PUSPENERBAL LATIHAN MENEMBAK
Juanda
Diposkan oleh renbang 12 Februari 2020 pukul 06:01:08AM

Reporter : Pen_Puspenerbal
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Helmi

Prajurit Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) mengasah naluri tempurnya dengan melaksanakan latihan menembak senjata Laras panjang dan Laras pendek  di lapangan tembak Pangkalan Udara TNI AL Lanudal Juanda, Rabu (12/02/2020). 

Dalam kesempatan tersebut sebelum melaksanakan latihan menembak disampaikan materi langkah-langkah untuk mendapatkan bidikan nol benar, teori standar penggunaan senjata, aturan dan keselamatan, latihan tersebut terdapat istilah teori Na-bi-re Ta-ta, yaitu Nafas, Bidik, Rilek, Tarikan Pertama, dan Tarikan Kedua.

Tujuan dalam latihan ini untuk  mengasah,  menjaga dan memelihara serta meningkatkan ketrampilan menggunakan senjata api dan meningkatkan kemampuan naluri tempur personel Puspenerbal sebagai prajurit TNI Angkatan Laut. 

Selanjutnya latihan menembak dibagi dua yaitu Menembak laras pendek (Pistol) jenis sigsauer untuk perwira dengan jarak 15 meter dengan 3 butir peluru percobaan dan 10 butir peluru untuk tembakan slow fire dan rapid fire kemudian menembak laras panjang (SS1) untuk bintara dan tamtama dengan jarak 100 meter dengan sikap tiarap dan sikap duduk/jongkok masing-masing 10 butir peluru dan tiga butir peluru untuk percobaan. 
 
 

Turut hadir dalam latihan menembak Para Direktur Puspenerbal, Komandan Lanudal Juanda, Komandan Wing Udara 2, Kafasharkan Pesud, Komandan Kolat Penenerbal.


Anda pembaca ke 430 dari 430