TIM PENILAI BULAN TRISILA MENINJAU PERAN KEBAKARAN DI PUSPENERBAL
Lanudal Juanda
Diposkan oleh renbang 14 Desember 2019 pukul 09:22:56AM
Update terakhir 15/12/2019, 11:26:42PM

Reporter : Pen_Pus
Editor : Kasubditinfolatha
Fotografer : Pen_Pus

Dalam rangka Bulan Trisila TNI AL, Puspenerbal melaksanakan peran kebakaran yang dilakasankan di area Lanudal Juanda. dalam kegiatan tersebut juga ditinjau langsung oleh Tim Penilai Bulan Trisila Mabesal yang di pimpin oleh Kolonel Laut (KH) Ismu Edy beserta anggota timnya Kolonel Laut (K/W) Wiwien E. dan Letkol Laut (P) Edison R, serta idampingi oleh Letkol Laut (P) Hasan Jumat (13/12/2019).

Latihan pemadaman kebakaran ini rutin dilaksanakan oleh personel Puspenerbal demi menjaga kompetensi, kemampuan, dan kecepatan personel Puspenerbal khususnya Lanudal Juanda dalam menanggulangi kondisi darurat yaitu Kondisi Kebakaran yang dapat terjadi setiap saat di wilayah pangkalan.

Tim penilai dari mabesal yang meninjau langsung bagaimana cara menanggulangi kebakaran dari sumber yang berbeda dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (Apar), cara memberi pertolongan pertama saat terjadi kebakaran, cara menyelamatkan dokumen penting, cara memadamkan api menggunakan mobil pemadam kebakaran.

Selain melaksanakan latihan paska kejadian, para personel juga dibekali pengetahuan tentang tata cara mitigasi kebakaran, pencegahannya, penataan alat pemadam kebakaran, pengetahuan tentang  tipe alat pemadam pada tipe kebakaran yang tepat, serta tata cara penggunaan alat pemadam kebakaran dengan benar dan Safety Always.

Latihan ini juga berguna untuk menyegarkan kembali pengetahuan dan ketrampilan prajurit personel puspenerbal guna peningkatan profesionalisme serta kinerja personel TNI AL (Puspenerbal) sesuai dengan pengamalan Trisila TNI AL.

 



Anda pembaca ke 117 dari 117