TIBA DI LUMAJANG, BANTUAN KEMANUSIAAN TNI AL PEDULI PUSPENERBAL TELAH TERDISTRIBUSIKAN
Lumajang
Diposkan oleh renbang 9 Desember 2021 pukul 12:04:35PM
Update terakhir 09/12/2021, 12:04:35PM

Reporter : Penpus
Editor : Penpus
Fotografer : Penpus

Sidoarjo Puspenerbal, (09/12) 


Bantuan kemanusiaan TNI AL Peduli Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) yang digalang oleh Pers Puspenerbal yang diberangkatkan dari Mako Puspenerbal Juanda, Sedati, Sidoarjo tiba di Lumajang. Truk logistik yang membawa bantuan kemanusiaan ini menurunkan muatannya di Desa Sumber Urip Kec. Pronojiwo sebelum didistribusikan langsung ke warga setempat yang terdampak letusan Semeru di berbagai titik.

Personel dari Puspenerbal Serma Pom Saufi yang ikut mengantarkan Bantuan tersebut mengatakan, bantuan secara bertahap mulai diserahkan langsung kepada Kepala Desa Sumber Urip Bapak Slamet Hari Abri dan kepada warga setempat yang terdampak erupsi. Hal ini mengingat, bantuan kemanusiaan mendesak untuk dipenuhi, khususnya pangan.

"Alhamdulillah, sejak semalam barang sudah masuk ke Desa Sumber Urip dan hari ini sudah mulai didistribusikan kepada warga setempat yang terdampak erupsi Gunung Semeru," jelas, Serma Saufi Kamis (09/12/2021). 

Selain ke Desa Sumber Urip, bantuan kemanusiaan tersebut juga dipasok untuk pengungsi di desa-desa yang terdampak erupsi. Nantinya, armada-armada leboh kecil seperti mobil bak terbuka, motor yang akan digunakan tim relawan untuk menjangkau pengungsi mendistribusikan bantuan.

"Bantuan ini (pangan) memang sangat mendesak untuk dipenuhi, karena belum kondusifnya situasi dan keadaan yang serba terbatas, sehingga pengungsi menggantungkan pada bantuan kemanusiaan,” tambah Sertu Sujoko.

Untuk diketahui, bantuan yang dikirimkan dari TNI AL Peduli Puspenebal berupa Beras, Air Minum, Mie Instan, Pampers anak, Susu, Biskuit, Pembalut Wanita, Sarung, Pampers dewasa, sarden dan sembako lainnya.


Anda pembaca ke 69 dari 69