TABUR BUNGA MERUPAKAN TRADISI DALAM MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN
Surabaya
Diposkan oleh renbang 10 November 2021 pukul 02:29:23PM
Update terakhir 10/11/2021, 02:29:23PM

Reporter : Penpus
Editor : Maysolikin
Fotografer : Penpus

Sidoarjo Puspenerbal, (10/11) Mewakili Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han., Wakil Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Bayu Alisyahbana, S.M., CHRMP., menghadiri Upacara Tabur Bunga Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 yang digelar di Geladak KRI Frans Kaisiepo-368, Rabu (10/11).

Panglima Koarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, M.A.P., M.Tr.(Han)., memimpin upacara Tabur Bunga peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 yang mengusung tema “Pahlawanku Inspirasiku” ini di KRI Frans Kaisiepo-368 yang tengah sandar di Dermaga Madura, Koarmada ll, Ujung, Surabaya.

Tampak hadir undangan militer dan sipil diantaranya Pangkoarmada II, Ir Koarmada ll, Danlantamal V, Wadan Puspenerbal, Kapoksahli Koarmada II, Kapolres Tanjung Perak, perwakilan Forkopimda Jatim dan undangan lainnya.

Menurut Pangkoarmada ll, peringatan Hari Pahlawan yang dilakukan dengan tabur bunga di laut ini, sebagai salah satu bentuk penghormatan dan terimakasih sebagai anak bangsa atas jasa-jasa para pahlawan yang dahulu berjuang memerdekakan bangsa ini.

“Dari atas Geladak KRI Frans Kaisiepo-368, saya mengucapkan selamat Hari Pahlawan tahun 2021, semoga semangat dan nilai-nilai kejuangan yang telah diberikan para pahlawan yang telah medahului kita dapat kita warisi bersama,” terangnya.

Pangkoarmada ll juga berharap dengan kebersamaan segala komponen masyarakat bisa mengisi kemerdekaan untuk menjadikan bangsa Indonesia lebih maju, adil dan makmur seperti yang di cita-citakan para pahlawan pendahulu bangsa ini.

“Tabur bunga merupakan tradisi yang dilakukan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan dan kita berharap, para generasi penerus juga bisa memaknai lebih baik peringatan Hari Pahlawan ini,” harapnya.



Anda pembaca ke 99 dari 99