TNI AL SERBUAN VAKSINASI MASYARAKAT MARITIM, PUSPENERBAL AJAK ADIK-ADIK PRAMUKA UNTUK VAKSIN
Juanda
Diposkan oleh renbang 7 Agustus 2021 pukul 08:39:36PM
Update terakhir 07/08/2021, 08:39:36PM

Reporter : PenPus
Editor : Maysolikin
Fotografer : PenPus

Puspenerbal, 07 Agustus 2021,--- Pemerintah telah mencanangkan pemberian 1 juta vaksin per hari bagi masyarakat, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., selaku Kepala Staf TNI Angakatan Laut (Kasal) menginstruksikan kepada jajaran TNI AL untuk melaksanakan serbuan vaksinasi diseluruh Indonesia, Sabtu (7/8). Melalui Pusat Penerbangan TNI Angakatan Laut (Puspenerbal) kembali menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim, kali ini Puspenerbal mengajak adik-adik pramuka Jawa Timur untuk divaksin.

Bertempat di Bandara Internasional T2 Juanda Sidoarjo, Puspenerbal kali ini mengerahkan 50 personel prajurit serta tenaga kesehatan dari Rumkital dr. Soekantyo Jahja maupun dari Stikes Hangtuah, Saka Bahari dan para relawan untuk membantu update data peserta vaksin. Target hari ini 2000 orang peserta Vaksin dari  masyarakat,  dan adik-adik pramuka, untuk saat ini sudah 1000 adik-adik Pramuka yang telah terdaftar untuk divaksin.

Pada vaksin kali ini adik-adik Pramuka dari berbagai saka  sangat antusias memadati Bandara Internasional T2 Juanda untuk dapat di vaksin. Vaksinasi ini memprioritaskan untuk adik-adik usia 12-17 tahun. Adik-adik peserta vaksin dapat langsung datang ke Bandara Internasional T2 Juanda menggunakan seragam pramuka dengan membawa Kartu Keluarga (KK).

Puspenerbal sebagai pelaksana vaksin berharap dengan vaksin anak usia 12-17 tahun ini akan membentuk kekebalan kelompok (Herd Imunity) sehingga menjadikan  generasi penerus Bangsa sehat dan Indonesia pulih.



Anda pembaca ke 138 dari 138