TNI AL PEDULI, RAJAWALI LAUT KEMBALI KEPAKAN SAYAPNYA DI SEMERU
Juanda
Diposkan oleh renbang 10 Desember 2021 pukul 04:51:32PM
Update terakhir 10/12/2021, 04:51:32PM

Reporter : Penpus
Editor : Penpus
Fotografer : Penpus

Sidoarjo Puspenerbal, (10/12) 

Guna meringankan beban para korban bencana Erupsi Gunung Semeru yang terjadi di sebagian wilayah Lumajang Jawa Timur, Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Laksamana Muda (Laksda) TNI Edwin, bersama jajaran Puspenerbal yakni Inspektur Puspenerbal, Para Direktur Puspenebral, Danlanudal Juanda, serta Kafasharkan Pesud, memberangkatkan bantuan sebanyak 2 truck ke daerah terdampak Erupsi Gunung Semeru melalui jalur darat. Pemberangkatan bantuan tersebut di halaman Balai Prajurit (Bapra) RM Moedjono Poerbonegoro, Puspenerbal Juanda Sedati Sidoarjo. Jum’at (10/12/2021).

Bantuan berupa kebutuhan hidup sehari-hari berupa beras, mie instan, air mineral kemasan, pakaian layak pakai, makanan bayi, selimut, alat mandi, perlengkapan ibadah, obat-obatan, masker, dan lain sebagainya itu dikirim dengan menggunakan 2 Truk TNI AL milik Puspenerbal. 

Kepada awak media, orang nomor satu di Puspenerbal ini menyampaikan bahwa bantuan yang dikirimkan merupakan bentuk simpati dan solidaritas Puspenerbal dan jajarannya, PT. Angkasa Pura II, Otoritas Bandara, Air Nav, serta para prajurit dan PNS Puspenerbal memberikan bantuan kepada saudara kita di Lumajang yang sedang tertimpa musibah Erupsi Gunung Semeru. 

“Pengiriman bantuan tersebut merupakan bentuk solidaritas kemanusiaan.  Dimana di dalamnya merupakan salah satu untuk memupuk persaudaraan dan menjadi bagian dalam membantu ikut  menyelesaikan permasalahan para korban bencana yang terdampak erupsi”, ujar Laksda Edwin.

"Mudah-mudahan bencana ini segera diangkat oleh Allah dan mereka semuanya tetap diberi semangat dan  optimisme untuk menjalani kehidupan," harapnya. 

Sebelumnya Puspenerbal juga telah mengirimkan satu truk paket bantuan kemanusiaan yang terdiri dari pakaian, selimut, sembako yang sangat dibutuhkan. Truk logistik yang membawa bantuan kemanusiaan kita turunkan muatannya di Desa Sumber Urip Kec. Pronojiwo dan langsung didistribusikan ke warga setempat yang terdampak letusan Semeru di berbagai titik.
 


Anda pembaca ke 75 dari 75