TNI AL PEDULI, CAKAR RAJAWALI LAUT KEMBALI MENGHUJAM DI TANAH SEMERU
Semeru
Diposkan oleh renbang 14 Desember 2021 pukul 05:59:56AM
Update terakhir 14/12/2021, 05:59:56AM

Reporter : Penpus
Editor : Penpus
Fotografer : Penpus

Sidoarjo Puspenerbal, (13/12)


Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) yang bermarkas di Juanda Sedati Sidoarjo, kembali berkontribusi menyalurkan bantuan bagi korban bencana alam Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Penyaluran bantuan ini merupakan kali ketiga setelah yang kedua diberangkatkan pada Jum’at oleh Komandan Puspenerbal Laksamana Muda (Laksda) TNI Edwin. 

Bantuan yang ketiga ini akan disalurkan ke Desa Umbalan, Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang. Komandan Puspenerbal, berharap bantuan yang diberikan dapat tersalurkan dan bermanfaan bagi masyarakat terdampak erupsi. Senin (13/12/2021)
 
“Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat tersalurkan dengan baik dan selektif dalam menurunkan maupun mendistribusikan karena jangan sampai tumpang tindih. Biasanya daerah dekat terakses dapat banyak, dan daerah yang kesulitan akses tidak mendapat apa-apa. Bila bantuan ini sudah terdistribusi dengan baik dan selektif akan bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang terdampak”, ujar Edwin sapaan akrabnya.
 
"Hari ini Puspenerbal mengirim kembali satu truk paket bantuan kemanusiaan ke Lumajang. Bantuan ini akan diserahkan kepada Kepala Desa Umbalan yang nantinya akan didistribusikan langsung kepada warga umbalan yang terdampak erupsi”, kata Serma Pom Saufi ketua rombongan.

Satu truk bantuan yang diberikan dalam bentuk barang seperti paket sembako (beras, minyak, gula, susu, teh, kornet, biskuit, dan mie instan), paket toiletries (perlengkapan mandi), perlengkapan wanita dan bayi (pembalut dan popok), selimut dan pakaian dalam, serta obat - obatan ringan. 

Bantuan ini merupakan sumbangan dari Satker, Wing Udara dan Lanudal dibawah jajaran Puspenerbal serta dari prajurit dan PNS Puspenerbal yang tergerak hatinya untuk membantu masyarakat Lumajang yang terdampak erupsi gunung Semeru


Anda pembaca ke 99 dari 99