TNI AL, LANUDAL MATAK GELAR BAKTI SOSIAL PERBAIKAN FASILITAS UMUM PELABUHAN MATAK KECIL
Matak
Diposkan oleh renbang 18 September 2021 pukul 07:43:42PM
Update terakhir 18/09/2021, 07:43:42PM

Reporter : Pen_Matak
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Matak

Puspenerbal, 17 September 2021,--- Dimulai tanggal 9 September 2021 di pelabuhan Matak Kecil, desa Matak kec. Kute Siantan Kab. Kepulauan Anambas, Lanudal Matak Puspenerbal melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Perbaikan Fasilitas Umum Pelabuhan Matak Kecil yang merupakan rangkaian kegiatan HUT ke 76 TNI AL, Kamis (16/9).


Sebagai wujud kepedulian TNI Angkatan Laut terhadap rakyat, Lanudal Matak dengan melalui kegiatan Bakti Sosial melaksanakan perbaikan sarana yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Matak sebagai wilayah kepulauan yaitu dermaga pelabuhan Matak Kecil. Dermaga pelabuhan Matak Kecil ini merupakan fasilitas penting yang digunakan sehari-hari oleh masyarakat Matak/Anambas pada saat  melaksanakan perjalanan keluar/masuk wilayah Matak melalui jalur laut. 

Dimana kondisi atap dan tiang-tiang di dermaga Matak sebelumnya terlihat cukup memprihatinkan, sehingga Lanudal Matak berinisiatif untuk membantu warga agar lebih nyaman beraktifitas di dermaga, dengan cara melaksanakan perbaikan bagian-bagian dermaga yang sudah tidak layak. Perbaikan yang dilaksanakan adalah mengganti seluruh atap dermaga yang sebagian sudah hilang dan sebagian lagi rusak serta melaksanakan penguatan tiang-tiang yang keropos karena karat serta pembuatan pagar pembatas,_ungkap Danlanudal Matak Mayor Laut (P) Agus Bakhrudin. 

Kegiatan Bakti Sosial ini berjalan dengan aman dan lancar, fasilitas dermaga pelabuhan Matak Kecil sekarang semakin baik dan terlihat lebih indah dari sebelumnya. Atap dermaga sudah tertutup, tiang-tiang penyangga sudah diperkuat dan dicat lagi serta pagar pembatas yang sudah rusak/hilang sudah dibuatkan lagi lebih kuat dan rapi. Lanudal Matak juga melibatkan warga masyarakat khususnya warga yang tinggal di sekitar pelabuhan serta warga  yang pada saat itu melintas di dermaga dan menyempatkan diri ikut membantu.

Mayor Laut (P) Agus Bakhrudin selaku Komandan Lanudal Matak berharap dengan kegiatan Bakti Sosial ini, dapat mengajak masyarakat untuk lebih peduli dengan fasilitas umum yang ada di Matak, menjaga dan merawatnya serta dapat memanfaatkannya dengan baik. 
Wujud kepedulian TNI AL melalui Lanudal Matak ini diharapkan dapat dirasakan langsung oleh Masyarakat sehingga kebersamaan TNI dengan rakyat akan semakin kokoh.


Anda pembaca ke 107 dari 107