TNI AL, LANUDAL MANADO KEMBALI GELAR SERBUAN VAKSINASI. DENGAN SEMANGAT JALESVEVA JAYAMAHE, TNI ANGKATAN LAUT SIAP MEWUJUDKAN INDONESIA TANGGUH, INDONESIA TUMBUH
Manado
Diposkan oleh renbang 17 Desember 2021 pukul 01:07:08PM
Update terakhir 17/12/2021, 01:07:08PM

Reporter : Pen_Lan Manado
Editor : Penpus
Fotografer : Pen_Lan Manado

Manado 16 Desember 2021, Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Manado kembali menggelar serbuan vaksinasi Puspenerbal Peduli bagi Masyarakat Maritim di Desa Mapanget, Kabupaten Minahasa Utara. Kamis (16/12).


Pada kesempatan kali ini Lanudal Manado kembalI bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Talawaan dalam menggelar serbuan vaksinasi Covid-19. Hal ini merupakan herd imunity bagi masyarakat setempat yang secara umum kurang memahami arti penting dari vaksinasi. Adapun serbuan vaksin yang telah dilaksanakan beberapa kali di wilayah Lanudal Manado merupakan implementasi dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M., sebagai upaya guna memutus rantai penularan Covid-19 terutama kepada masyarakat wilayah maritim.

Komandan Lanudal Manado, Letkol Laut (P) Oscar Johanes Novie, M.Tr.Opsla di dampingi oleh Camat Talawaan Bpk. Alexander turut meninjau pelaksanaan serbuan vaksin tersebut serta memberikan himbauan terhadap masyarakat yang hadir untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Kegiatan ini juga melibatkan tenaga medis terdiri dari dokter, vaksinator dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Talawaan yang dipimpin langsung oleh Kapuskes Talawaan dr. Yusuf Nainggolan. Adapun Babinpotmar Lanudal Manado, Camat, Kepala lingkungan dan Babinsa turut hadir untuk mengarahkan masyarakat sekitar melaksanakan vaksinasi baik yang pertama maupun kedua.

Vaksinasi dimulai pada pukul 09.00 WITA dihadiri pula oleh Pasops, Pasprogar, Pasminlog, Kasatang, Kasatprov Lanudal Manado serta Ketua dan Pengurus Jalasenastri Cabang 7 Lanudal Manado. Kegiatan selesai pada pukul 12.30 WITA dilanjutkan dengan kunjungan dan makan siang di Lanudal Manado oleh Camat dan Kapuskes Talawaan beserta dokter dan tenaga medis.


Anda pembaca ke 63 dari 63