TNI AL, DANPUSPENERBAL BUKA WORKSHOP AIRCRAFT INVESTIGATION TA. 2021
Juanda
Diposkan oleh renbang 23 Agustus 2021 pukul 08:31:53PM
Update terakhir 23/08/2021, 08:31:53PM

Reporter : Penpus
Editor : Maysolikin
Fotografer : Penpus

Puspenerbal, 23 Agustus 2021,--- Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) sebagai bagian dari kekuatan  TNI AL sangat ditentukan oleh kesiapan alutsistanya sehingga dalam menjalankan tugas pokoknya mendukung KRI dalam mengamankan laut Indonesia. 


Bertempat di Wisma Perwira (Wispa) Lanudal Juanda Sidoarjo, Komandan Puspenerbal Laksamana Muda (Laksda) TNI Edwin, S.H., M. Han., membuka Workshop Aircraft Investigation Puspenerbal TA 2021, Senin (23/8). 

Hadir pada acara tersebut, Wadan Puspenerbal Laksma TNI Bayu Alisyahbana, S.M., CHRMP., Inspektorat Puspenerbal, Para Direktur Puspenerbal, Danlanudal Juanda, Dan Wing Udara 2, Kafasharkan Pesud, Dankolat Penerbal, serta narasumber dari KNKT. 
   
Kegiatan Workshop Aircraft Investigation ini adalah yang pertama kali di Puspenerbal disamping merupakan salah satu implementasi dari program kerja TNI AL bidang operasi dan latihan TA 2021, juga sebagai bentuk kepedulian pimpinan Angakatan Laut dalam mewujudkan program keselamatan khususnya dalam menangani kecelakaan pesawat udara secara profesional, terang Danpuspenerbal. 

Lanjut Danpuspenerbal pada Workshop kali ini mengusung tema “Puspenerbal Melaksanakan Kegiatan workshop Aircraft Investigation Penerbangan TNI Angkatan Laut TA 2021 dalam rangka mendukung Operasi dan Latihan Penerbangan TNI AL”. Sedangkan tujuan dari diadakan Workshop ini adalah untuk mengukur kemampuan dan menguji pengetahuan personel Puspenerbal dalam hal investigasi pesawat udara. Dengan demikian akan meningkatkan pengetahuan dan profesionalisme dalam pelaksanaan proses investigasi pesawat udara mulai dari regulasi, teknis, analisis, sampai laporan penulisannya. 

Danpuspenerbal Laksda TNI Edwin, S.H., M. Han., mengucapkan terimakasih kepada Capt. Nurcahyo Utomo, Dip, TSI., dan Bapak Oni Soerjo Wibowo, S. Kom., dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) atas berkenan meluangkan waktu, tenaga dan pikiran untuk hadir dan memberikan ilmu pengetahuan, keterampilan dan pandangan-pandangan yang benar terhadap investigasi kecelakaan pesawat udara. 

Diakhir sambutannya Danpuspenerbal berharap kepada seluruh peserta Workshop untuk memperhatikan, terbuka dan proaktif untuk bertanya terhadap informasi yang akan disampaikan oleh narasumber dari KNKT, sehingga setelah selesai dari workshop ini dapat mengimplementasikan ilmunya dengan baik.


Anda pembaca ke 140 dari 140