TINGKATKAN PROFESIONALISME, WING UDARA 1 ADAKAN LATIHAN TERBANG MALAM
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 12 Maret 2020 pukul 12:59:51PM

Reporter : Pen_Wing1
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : KLK_Dian

Tanjungpinang, Wing Udara 1 Tanjungpinang mengadakan latihan terbang malam yang merupakan program kerja Wing Udara 1 tahun 2020, diadakannya latihan terbang malam ini bertujuan untuk melatih keterampilan dan meningkatkan profesionalisme para penerbang Wing Udara 1 termasuk para personel pendukungnya, demikian yang disampaikan oleh Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, M.Tr. Hanla, M.M., Rabu (11/03/2020). 

Komandan Wing Udara 1 juga berpesan kepada para prajuritnya agar selalu mengutamakan safety selama melaksanakan latihan terbang malam, tidak hanya crew saja tapi termasuk ground crew serta personel pendukung lainnya juga. 

Kegiatan diawali dengan briefing awal di gedung VIP Lanudal Tanjungpinang pada pukul 17.30 WIB yang dihadiri juga oleh petugas dari instansi terkait, diantaranya dari Angkasa Pura, Air Nav dan BMKG Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang. Kemudian dilakukan briefing juga di apron dipimpin captain pilot, menjelang pesawat start engine, selanjutnya para ground crew menyiapkan pesawat yang akan digunakan latihan terbang malam. 
 

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Wadan Wing Udara 1, Pasops Wing Udara 1, Pasminlog Wing Udara 1, Pasops Lanudal Tanjungpinang serta seluruh pilot Wing Udara 1. Selama kegiatan terbang malam, pelaksanasn berjalan lancar, aman dan terkendali.
 


Anda pembaca ke 216 dari 216