TINGKATKAN KUALIFIKASI WING UDARA 2 GELAR PILOT MEETING
Juanda
Diposkan oleh renbang 19 Oktober 2020 pukul 05:45:19AM
Update terakhir 19/10/2020, 05:45:19AM

Reporter : Pen_Wing U 2
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Wing U 2

Sebagai upaya pembinaan personel dalam peningkatan kualifikasi pengawak pesawat udara Penerbangan TNI Angkatan Laut, Komandan Wing Udara 2 Kolonel Laut (P)  Winardi, S.H., M.H. melalui Staf Suslambangja menggelar kegiatan Pilot Metting di crew room Skuadron 200, Kamis 15/10/2020.

Kegiatan Pilot metting yang dimulai pukul 13.00 Wib tersebut dipimpin oleh Wadan Wing Udara 2 Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr.Hanla. serta diikuti oleh 24 peserta Penerbang Wing Udara 2 membahas tentang Peningkatan Kualifikasi Penerbang pesawat udara TNI Angkatan Laut. 

Pada pelaksanaanya bertindak sebagai pemapar yaitu Kapten Laut (P)  Billy Yudha F yang merupakan personel dari Skuadron 200 Wing Udara 2 dan juga berstatus sebagai Captain Pilot Pesawat jenis Fixed Wing serta Instruktur pesawat latih, menjelaskan maksud dan tujuanya yaitu sebagai pedoman dan pengarahan bagi skuadron Wing Udara 2 dalam menentukan, menyiapkan dan menugaskan para penerbang sesuai tingkat kualifikasi. 

Pada kesempatan Pilot metting  tersebut Kapten Billy Yudha menjelaskan ketentuan-ketentuan dalam meningkatkan kualifikasi Penerbang pesawat udara TNI Angkatan Laut diantaranya mengenai tingkatan-tingkatan kualifikasi, Silabus, persyaratan, tugas serta wewenang dan tanggung jawab sebagai Penerbang pesawat udara TNI Angkatan Laut.

Wadan Wing Udara 2 juga menambahkan bahwa kegiatan ini sebagai wahana diskusi guna mencapai kesepakatan bersama, peningkatan kualifikasi merupakan hal yang umum dan wajib dilaksanakan untuk regenerasi, tidak hanya di Penerbangan TNI Angkatan Laut di penerbagan manapun juga melaksanakan.

"Untuk itu, peningkatan kualifikasi ini harus dijalankan, secara bertahap, berlanjut dan berkesinambungan sesuai dengan silabus yang telah diprogramkan serta tidak menyulitkan organisasi sebagai kederisasi untuk memenuhi kebutuhan khusunya personel Penerbang TNI Angkatan Laut".

Kegiatan yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 tersebut mendapat respon dan antusias yang baik dari para peserta, terlihat pada sesi diskusi dengan saling memberi saran dan masukan hingga menghasilkan suatu keputusan yang disepakati bersama.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasubdit pros dan Nav Ditlambangja Puspenerbal, para Danron serta para Penerbang Wing Udara 2.

 



Anda pembaca ke 67 dari 67