TATAP MUKA KETUA KORCAB I PUSPENERBAL GABUNGAN JALASENASTRI MABESAL DENGAN JALASENASTRI CABANG 10 FASHARKAN PESUD
Fasharkan_Pesud
Diposkan oleh renbang 6 Desember 2019 pukul 12:52:56PM
Update terakhir 06/12/2019, 01:01:45PM

Reporter : Pen_FasharkanPesud
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Serka_Desi

Ibu Wenny Edwin selaku Ketua Korcab I Puspenerbal Gabungan Jalasenastri Mabesal menghadiri acara Tatap Muka Ketua Korcab I Puspenerbal Gabungan Jalasenastri Mabesal dengan Jalasenastri Cabang 10 Fasharkan Pesud yang dilaksanakan di Aula Fasharkan Pesud Puspenerbal, Jum'at (06/12/2019).
 
Kedatangan Ibu Wenny Edwin beserta Pengurus dan Pembina Harian Korcab I Puspenerbal disambut Ketua Jalasenastri Cabang 10 Fasharkan Pesud, Ny. Bambang Yunianto dan Pembina Harian serta para pengurus Jalasenastri Cabang 10 Fasharkan Pesud.
 
Dalam sambutannya Ibu Wenny Edwin menyampaikan, saat ini perkembangan kehidupan sosial kemasyarakatan begitu dinamis, berjalan seiring dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin modern.
 
“Perkembangan teknologi membawa dampak bagi kehidupan dan keluarga, baik dampak positif maupun negatif. Salah satu dampak positifnya adalah kemudahan akses informasi yang hampir tanpa batas, sehingga sangat mudah untuk menambah ilmu pengetahuan, keterampilan dan wawasan, maka dari itu berbijaklah dalam bermedia sosial, ”katanya.
 
“Agar ibu-ibu tidak mudah terombang-ambing dalam ketidakpastian bersikap dan bertindak, mari kita kembali kepada jati diri sebagai istri, sebagai ibu, sebagai anggota Jalasenastri dan sebagai anggota masyarakat, ”tambahnya.
 
Peran kita sebagai istri pendamping suami dan ibu dari anak-anak sangatlah mulia. Ini adalah peran utama seorang wanita, yang memiliki nilai-nilai luhur dalam kehidupan manusia. “Mari kita evaluasi kembali, apakah peran kita sebagai istri dan ibu sudah dilaksanakan dengan optimal,” ujarnya.
 
Ketua Korcab I Puspernerbal juga mengimbau kepada Jalasenastri untuk membekali pendidikan yang layak dan memadai kepada putra-putri mereka, serta memberikan pembinaan moral dan mental spiritual sebagai prioritas utama, agar mereka dapat berkembang kearah kepribadian yang lebih baik, jangan jadikan anak sebagai investasi.
 
“Sebagai ibu rumah tangga, Jalasenastri harus pandai mengelola keuangan, agar mendahulukan kebutuhan dari pada keinginan. Ketika peran sebagai istri dan ibu dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, maka akan sangat mendukung terbentuknya kehidupan keluarga yang bahagia,”tuturnya.
 
Sebelum mengakhiri arahannya, Ketua Korcab I Puspenerbal, Ibu Wenny Edwin menekankan kembali, untuk menjaga dan memelihara rumdis yang ditempati serta memakai atribut Jalasenastri sesuai aturan dan ketentuannya.
 
  


Anda pembaca ke 69 dari 69