SOROT TAJAM MATA RAJAWALI LAUT TERUS AWASI KEGIATAN PENGADAAN BARANG DAN JASA
Juanda
Diposkan oleh renbang 26 Januari 2022 pukul 05:44:51PM
Update terakhir 27/01/2022, 05:44:51PM

Reporter : Penpus
Editor : Penpus
Fotografer : Penpus

Sidoarjo Puspenerbal, (26/1)

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasa) Laksamana TNI Yudo Margono membuka Penandatanganan Kontrak Pengadaan Barang/Jasa TNI AL Secara Kolektif Tahun Anggaran 2022. Dalam acara yang terpusat di Mabesal Cilangakap Jakarta Timur ini dihadiri oleh Pejabat dan para Pangkotama  TNI AL dilaksanakan secara Virtual, Rabu (26/1/2022).

Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Laksda TNI Edwin, mengikuti secara Virtual Penandatanganan Kontrak Pengadaan Barang/Jasa TNI AL secara kolektif tahun anggaran 2022 yang di ikuti seluruh Kotama TNI AL di Rupat Mako Puspenerbal dan menyaksikan penandatanganan kontrak penyediaan dengan para mitra penyedia barang dan jasa. Tampak hadir pula Wadan Puspenerbal Laksma TNI Bayu Alisyahbana, Ir Puspnerbal, Para Direktur Puspenerbal, Danlanudal Juanda, Kafasharakan Pesud, Danwing Udara 2, Dankolat Penerbal.

Sebelum dilaksanakan penandatanganan kontrak, telah dilaksanakan mekanisme pengadaan barang dan jasa sebagaimana diatur dalam Peraturan Presiden nomor 16 tahun 2018 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, diantaranya adalah proses lelang.

Komandan Puspenerbal mengatakan bahwa kegiatan Penandatanganan Kontrak Pengadaan Barang/Jasa ini dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2015 Tentang Percepatan Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa.

"Semua kegiatan pengadaan barang dan jasa akan terus kita awasi untuk meminimalisir adanya penyelewengan dana yang akan berimbas pada temuan dari badan pemeriksa apakah itu Inspektorat di lingkungan TNI AL, Mabes TNI atau bahkan BPK. Saya berharap kita semua bertanggung jawab dalam menggunakan anggaran yang telah dipercayakan Pemimpin kepada Puspenerbal.” Terang Komandan Puspenerbal .



Anda pembaca ke 81 dari 81