SINERGITAS MEMPERSATUKAN BANGSA, LANUDAL BIAK IKUT BERPERAN PADA BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI MASYARAKAT MIOS
Biak
Diposkan oleh renbang 24 November 2021 pukul 05:33:38PM
Update terakhir 24/11/2021, 05:33:38PM

Reporter : Pen_Lan Biak
Editor : Penpus
Fotografer : Pen_Lan Biak

Komandan Lanudal Biak Kolonel Laut (KH) Dr. Martinus DAW, S.S, S.H, M.A.P, damping Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto meninjau pelaksanaan Bakti Sosial dan Vaksinasi kepada masyarakat Mios Wundi Biak, Rabu (24/11). Kegiatan ini bekerjasama dengan Yayasan Budha Tzu Chi cabang Biak.

Hadir pada kegiatan tersebut Danguskamla, Ks Guskamla, Asintel Danguskamla, Asops Danguskamla, Kajari Biak, Kepala KSOP Pelabuhan Biak, Danlanal Biak, Danlanudal Biak.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk menyambut datangnya Hari Natal 2021 dan mensukseskan program Vaksinasi Covid-19 kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya yang berada di pulau-pulau Biak Timur yang belum maksimal memperoleh vaksin Covid-19.

Antusias masyarakat Mios Wundi sangat tinggi, dalam menerima vaksinasi, ini terlihat dari banyaknya masyarakat Mios yang dating ke Balai Kampung Wundi dengan menggelar tenda peleton kesehatan lapangan.

TNI Angkatan Laut wilayah Biak yang terdiri dari Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmda III, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Biak, Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Biak dan Wing Udara 3 serta Yayasan Budha Tzu Chi Cabang melakukan kerja sama dalam berbagi kasih dalam bentuk Bakti Sosial dengan memberikan paket sembako masing-masing berupa beras 10 kg sebanyak 200 sak, 200 paket sembako  diserahkan kepada keluarga dan bingkisan untuk anak-anak sebanyak 150 paket.

Dalam kegiatan kemanusiaan tersebut Danlanudal Biak bersama personel Wing Udara 3 menyempatkan diri memberi bantuan sosial kepada masyarakat disabilitas yang membutuhkan bantuan khusus di Kampung Wundi. Melalui bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan kehidupan yang dihadapi.



Anda pembaca ke 14 dari 14