SERAHKAN RUMAH DAN KUNCI KEPADA AHLI WARIS KRI NANGGALA-402, BENTUK PERHATIAN PEMERINTAH KEPADA PAHLAWAN SAMUDERA
Sidoarjo
Diposkan oleh renbang 11 November 2021 pukul 02:31:02PM
Update terakhir 11/11/2021, 02:31:02PM

Reporter : Penpus
Editor : Penpus
Fotografer : Penpus

Sidoarjo Puspenerbal, (11/11) Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M.Han., menghadiri peresmian perumahan Pahlawan Nanggala-402 oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP di Desa Kedung Kendo Candi Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (11/11), didampingi Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. 

Hadir pada peresmian tersebut, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, Pejabat Utama Mabes TNI, Gubernur Jatim, Pangdam V/Brw, Pangkoarmada II, Kapolda Jatim, Gubernur AAL, Danpuspenerbal, Danpasmar 2, Kasgartap III Surabaya, Danlantamal V, Danrem 084 BJ, Kadispenal, Bupati Sidoarjo dan Forkopimda Jawa Timur. 

Acara dimulai dengan laporan progres pembangunan rumah khusus ahli waris KRI Nanggal oleh Waaslog Kasal, yang intinya bahwa bentuk Rumah dan luas yang dibangun terdiri dari rumah type 90 dengan luasan 330 M2 1 unit diperuntukkan untuk perwira tinggi, rumah tipe 72 32 centi 80 m sebanyak 7 unit diperlukan untuk perwira menengah, rumah type 54 dengan luasan 280 M2 sebanyak 10 unit diperlukan untuk perwira pertama, di rumah tipe 45 dengan luas 240 M2 sebanyak 35 unit untuk Bintara tamtama dan PNS.

Lanjut Waaslog Kasal, bahwa kemajuan kegiatan pembangunan yang telah dilaksanakan sampai dengan tanggal 10 November 2021 atau MI 11 adalah 38,6% demikian laporan kemajuan pembangunan rumah halaman nanggala-402 selanjutnya rumah pahlawan nanggala-402 siap untuk diserahkan secara simbolis kepada perwakilan ahli waris terima kasih.

Selanjutnya Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Kasal dan Gubernur Jatim, menyerahkan secara simbolis rumah dan kunci kepada Ahli Waris/para istri anggota yang gugur dalam KRI Nanggala 402.

Pada sambutannya, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi mengatakan bahwa  gugurnya para pahlawan Nanggala-402 pada 21 April tahun 2021 menjadi sebuah kehilangan, tidak hanya bagi keluarga besar hiu kencana tetapi seluruh bangsa Indonesia dan hingga detik ini kita akan terus mengenang mereka sebagai para pahlawan para prajurit TNI yang gagah berani yang sedang melaksanakan patroli di kedalaman laut.

Lanjut Marsekal Hadi, Presiden melalui kementerian PUPR telah menyiapkan 53 unit Perumahan bagi ahli waris Pahlawan Nanggala yang akan selesai dibangun pada bulan Desember mendatang. 

Diakhir sambutannya Hadi sapaan akrabnya, menyampaikan Kita berharap semoga penyerahan Perumahan ini akan banyak memberikan manfaat bagi ahli waris dimana kepergian para pahlawan tidak akan tergantikan oleh apapun akan tetapi kita harus terus melanjutkan semangat pengabdian dan keberanian para pahlawan Nanggala.


Anda pembaca ke 155 dari 155