SENYUM VAKSINATOR RAJAWALI LAUT KEMBALI MENGEMBANG DI SD MUHAMADIYAH 3 IKROM TAMAN
Sidoarjo
Diposkan oleh renbang 15 Februari 2022 pukul 10:52:06AM
Update terakhir 16/02/2022, 10:52:06AM

Reporter : Penpus
Editor : Penpus
Fotografer : Penpus

Sidoarjo Puspenerbal, (15/2)

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kembali digelar Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) melalui Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda, pada Selasa (15/2/2022).

Gencarnya vaksinasi yang dilaksanakan Puspenerbal ini dalam rangka percepatan target vaksin di Jawa Timur khususnya Kabupaten Sidoarjo. Ditargetkan sebanyak 230 orang anak usia 6-11 tahun mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di SD Muhamadiyah 3 Ikrom Taman, Kabupaten Sidoarjo.

“Pelaksanaan vaksinasi di SD Muhamadiyah 3 Ikrom Taman, Kabupaten Sidoarjo hari ini digelar dosis 2 untuk anak usia 6-11 tahun,” ungkap Kasubditkes Puspenerbal Letkol Laut (K) Joko Haryono.

Ia menjelaskan lebih lanjut, vaksinasi akan terus dilaksanakan secara massif agar terbentuk kekebalan komunal menekan penyebaran Covid-19 yang masih terus berlanjut hingga saat ini.

“Vaksinasi merupakan salah satu cara untuk melindungi diri agar tetap aman dari penyebaran virus Covid-19 ataupun varian baru yang rentan bagi masyarakat,” tambahnya. Pertanggal 14 Februari 2022, Puspenerbal telah memvaksin sebanyak 60.789 orang.

Di tempat terpisah, Komandan Puspenerbal Laksda TNI Edwin mengatakan pelaksanaan vaksinasi akan terus dilaksanakan hingga target 100%, seluruh kelompok masyarakat layak menerima vaksin hal tersebut merupakan tindak lanjut dari Perintah Kasal Laksamana Yudho Margono agar setiap satuan senantiasa menjaga fungsi preventif seluruh pihak di sekitar satuan dari dampak virus Covid-19.

“Kita akan terus dukung agar vaksinasi baik dosis I, II dan juga booster dapat tercapai 100% di Jawa Timur khususnya Kabupaten Sidoarjo sesuai dengan target pemerintah daerah. Puspenerbal akan terus menjalin kerjasama dengan seluruh jajaran instansi terkait maupun organisasi masyarakat dalam menyukseskan program vaksinasi di tengah pandemi Covid-19,” ucapnya.

“Pelaksanaan disini sangat lancar dan bagus. Terima kasih kepada TNI AL melalui Puspenerbal semoga dengan vaksinasi seperti ini bisa membantu sekolah tidak daring atau online lagi karena anak saya juga ingin sekolah tatap muka 100%,” ungkap salah satu orang tua murid, Tya saat mendampingi anaknya untuk mengikuti vaksin dosis II.



Anda pembaca ke 60 dari 60