SENI DAN BUDAYA IKAWANGI MEGIRINGI PELEPASAN PRAJURIT LANUDAL KUPANG
Kupang
Diposkan oleh renbang 16 Februari 2022 pukul 10:44:54AM
Update terakhir 16/02/2022, 10:44:54AM

Reporter : Pen_Lan Kupang
Editor : Penpus
Fotografer : Pen_Lan Kupang

Sidoarjo Puspenerbal, (16/2)

Mutasi jabatan dalam lingkungan TNI AL merupakan suatu kebijakan yang lumrah terjadi. Empat orang prajurit Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Kupang 3 Bintara dan 1 Tamtama yang telah mengabdi dan mengemban tugas di Pulau Timor selama kurang lebih dari lima tahun siap meninggalkan Lanudal Kupang dalam rangka pembinaan satuan seiring dengan kebutuhan organisasi, sekaligus untuk menciptakan suasana baru dalam peningkatan pengabdian kepada satuan, bangsa dan negara. Hal ini selaras dengan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono “Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyrakat, bangsa dan negara”.

Acara pelepasan yang digelar tidak serta-merta berlalu begitu saja keempat prajurit Lanudal Kupang yang salah satunya anggota Ikatan Keluarga Besar Banyuwangi (IKAWANGI) meninggalkan kesan budaya dengan mempersembahkan pertujukan seni budaya khas daerah yang ditampilkan di Hanggar Mako Lanudal Kupang, Kemarin (15/2/2022).

Komandan Lanudal Kupang Letkol Laut (E) Nasrul Azharudin C, didampingi Ibu Ketua Cabang 9 Gabungan Jalasenastri Puspenerbal menyerahkan kenang-kenangan sebagai ucapan terima kasih atas pengabdian dan kinerja selama menjalankan tugas di Lanudal Kupang, selamat jalan dan selamat bertugas ditempat yang baru, semoga ilmu dan pengetahuan yang didapat di Lanudal Kupang dapat diaplikasikan ditempat tugas yang baru, tentunya dengan penyesuaian dan pengalaman yang baru sehingga kedepan bisa lebih sukses.

“Pertunjukan seni dan budaya yang di tampilkan IKAWANGI harus kita apresiasi karena merupakan bentuk pelestarian budaya” Ujar Danlanudal

Turut hadir dalam kegiatan tersebut seluruh Perwira, Bintara, PNS dan PHL Lanudal Kupang serta ibu-ibu pengurus Cabang 9 Gabungan Jalsenastri Puspenerbal.



Anda pembaca ke 74 dari 74