SEKALI KEPAKKAN SAYAP, DUA TIGA PULAU TERLAMPUI
Juanda
Diposkan oleh renbang 17 Desember 2021 pukul 01:11:44PM
Update terakhir 17/12/2021, 01:11:44PM

Reporter : Penpus
Editor : Penpus
Fotografer : Penpus

Sidoarjo Puspenerbal, (17/12) 


Ditengah padatnya rutinitas prajurti Pusat Penerbangan TNI Angakatan Laut (Puspenerbal) Juanda Sedati Sidoarjo, Jum’at (17/12/2021), salah satu tuntutan yang wajib dipenuhi adalah bagaimana setiap prajurit memiliki kondisi fisik yang prima dan kesehatannya tetap terjaga. Atas dasar itulah, Komandan Puspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin mengajak Pejabat Utama Puspenerbal bersepeda santai dengan mengambil start di lapangan apel Mako Puspenerbal, yang diawali dengan pengecakan tensi dan pemanasan.

Tepat pukul 06.30 Wib, Rombongan yang dipimpin Komandan Puspenerbal, Laksda TNI Edwin, mulai menyusuri rute yaitu di dalam pangkalan Puspenerbal, masuk desa Cemandi dan finish di Lapangan Tembak Puspenerbal. Kegiatan bersepada ini sekaligus mengecek batas tanah (patok) Lanudal Juanda sisi timur, kalau bahasa kerennya mengatakan “sekali dayung dua tiga pulau terlampaui”. Seluruh Pejabat Utama tampak menikmati perjalanan yang terbilang jauh dengan kondisi jalan yang beragam. 

“Walaupun rutenya jauh dan agak melelahkan, tapi saya tetap bersemangat karena bersepeda membuat kita segar dan semakin sehat," ucap orang nomor satu di Puspenerbal ini.

Komanda Puspenerbal juga mengatakan bersepeda bersama mampu membangun kekompakan antar prajurit. "Semoga kebersamaan yang terjalin lewat bersepeda dapat membuat prajurit makin kompak dalam bekerja," harapnya. 

Sesampai di garis finish kegiatan dilanjutkan dengan olahraga menembak pistol dilapangan tembak Puspenerbal, untuk mengasah kemampuan menembak “Nafas, Bidik, Tekan, Picu” (NABITEPI).


Anda pembaca ke 138 dari 138