SATU TRUK BANTUAN SOSIAL TNI AL PEDULI PUSPENERBAL TERDISTRIBUSIKAN
Lumajang
Diposkan oleh renbang 14 Desember 2021 pukul 09:18:12AM
Update terakhir 14/12/2021, 09:18:12AM

Reporter : Penpus
Editor : Penpus
Fotografer : Penpus

Sidoarjo Puspenerbal, (14/12) 


Satu truk Bantuan Sosial TNI AL Peduli Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) erupsi Gunung Semeru yang dipimpin Serma Pom Saufi tiba di Desa Supit Kec. Pronojiwo Lumajang, Jawa Timur, Senin malam (13/12/2021) pukul 22.30. Adapun personel yang ikut dalam pendistribusian Bantuan Sosial tersebut Sertu Sujoko, Serda Aprildo dan Kopda Sentiko.

Kedatangan truk Bantuan Sosial TNI AL Peduli disambut oleh Ketua Umum Relawan Sahabat Indonesia (RSI) saudara Arif dan relawan (RSI) Pujian Suparmin. Sesampainya di Desa Supit, bantuan tersebut langsung dipindahkan ke dalam Tenda Posko Semeru Dapur Relawan Sahabat Indonesia untuk kemudian segera didistribusikan.

Pada kesempatan ini, Arif mengapresiasi dan berterima kasih kepada TNI AL dan Puspenerbal yang telah memberikan empati, solidaritas, dan perhatiannya kepada warga Lumajang korban erupsi Gunung Semeru. Arif menyampaikan, bantuan yang diberikan akan sangat bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat terdampak.

Menurutnya, bantuan logistik dari TNI AL Peduli Puspenerbal sesuai dengan kebutuhan masyarakat penyintas erupsi Gunung Semeru. 

Serma Pom Saufi yang juga sebagai Ketua Rombongan mengatakan, ada sekitar 19 jenis bantuan logistik yang diserahkan kepada Posko Semeru Dapur Relawan Sahabat Indonesia untuk dapat dimanfaatkan warga terdampak erupsi Gunung Semeru. Di antaranya makanan dan minuman, pakaian dalam pria dan wanita, popok bayi, susu, obat-obatan, kain sarung, selimut, susu bayi dan anak, kornet, sarden, kecap, sambal, kopi, gula dan jahe, handuk dan pakaian bekas layak pakai, dan kebutuhan rumah tangga dan individu lainnya.

Selesai mendistribusikan rombongan yang diketuai Serma Saufi langsung kembali ke Lanudal Juanda Puspenerbal dan melaporkan seluruh kegiatan.
 


Anda pembaca ke 71 dari 71