SAMBUT HUT TNI AL KE-76, DANPUSPENERBAL MENGHADIRI UPACARA ZIARAH DAN TABUR BUNGA
surabaya
Diposkan oleh renbang 10 September 2021 pukul 03:29:27PM
Update terakhir 10/09/2021, 03:29:27PM

Reporter : PenPus
Editor : Maysolikin
Fotografer : PenPus

Puspenerbal, 09 Agustus 2021,--- Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksamana MUda TNI Edwin, S.H., M. Han., didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Puspenerbal Ny. Wenny Edwin, menghadiri Upacara Ziarah dan Tabur Bunga dalam rangka HUT TNI Angkatan Laut ke 76 yang jatuh tanggal 10 September 2021, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, Jl. Kusuma Bangsa Surabaya. Kamis (9/9)

Pada pelaksanaan upacara Ziarah dan tabur bunga ini dipimpin langsung oleh Komandan Pendidikan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksdya TNI Nurhidayat, S.H., M.A.P., melaksanakan penghormatan kepada para pahlawan yang diikuti seluruh peserta upacara dan peletakan karangan bunga di pelataran Tugu Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, di akhiri dengan acara tabur bunga di pusara para pahlawan yang telah gugur untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dilanjutkan dengan penyerahan Tali Asih kepada petugas kebersihan Makam.

HUT TNI AL Ke-76 Tahun 2021 kali ini bertemakan “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI AL Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. Selama pelaksanaan Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kusuma Bangsa, seluruh peserta upacara tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Komandan Puspenerbal Laksda TNI Edwin, S,H., M. Han., pada kesempatannya, menyampaikan bahwa maksud dan tujuan upacara ziarah dan tabur bunga hari ini adalah sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan selaku generasi penerus bangsa kepada para pahlawan yang telah gugur mendahului kita dengan pengorbanan yang tidak bisa dinilai dengan apapun. Kehadiran kami di TMP Kusuma Bangsa ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI AL ke 76 yang jatuh pada tanggal 10 Speteber 2021, dengan harapan para generasi penerus tidak lupa dengan perjuangan para pendiri bangsa ini sehingga kita bisa seperti saat ini, ingat Jas Merah (Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah) ”. Ujarnya

Hadir dalam kegiatan tersebut Dankodiklatal, Wadan Kodiklatal,  Pangkoarmada II, Gubernur AAL, Danpuspenerbal, Kasgartap III Surabaya, Danlantamal V, Kadispsial, Kepala RSPAL dr. Ramelan, Dan STTAL.



Anda pembaca ke 117 dari 117