RESMIKAN MUSHOLA NUR HIDAYAH MAKO KOLAT PENERBAL, DANPUSPENERBAL MINTA PERSONEL UTAMAKAN KETAQWAAN
Juanda
Diposkan oleh renbang 16 Maret 2022 pukul 07:09:00AM
Update terakhir 22/03/2022, 07:09:00AM

Reporter : Penpus
Editor : Penpus
Fotografer : Penpus

Puspenerbal 16 Maret 2022,---

Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danpuspenerbal), Laksamana Muda TNI Edwin meminta para personel Mako Kolat Penerbal meningkatkan ketaqwaan dan keimanan serta mengutamakan pembinaan rohani sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik.‎


Hal tersebut diungkapkan Danpuspenerbal Rabu (16/3/2022) dalam peresmian Mushola Nur Hidayah yang merupakan Mushola milik Kolat Penerbal Puspenerbal, Juanda Kecamatan Sedati Sidoarjo Jawa Timur.

"Semoga tiap bulan akan dilaksanakan pengajian di mushola i‎ni, yang merupakan wujud syukur, bertakwa, dan meningkatkan kualitas keimanan kepada Allah SWT," ujar Danpuspenerbal.

Edwin sapaan akrabnya mengungkapkan dengan diresmikannya mushola ini, para prajurit TNI AL khususnya personel Kolat Penerbal dapa‎t beribadah sholat lima waktu secara berjamaah serta meningkatkan pemahaman Islam. "semoga keberadaan mushola dapat mempertebal keimanan para prajurit dan menghindari pehamanan keliru yang dilarang oleh pemerintah dan norma yang ada," ujarnya.

‎Komandan Kolat Penerbal Kolonel Laut (P) Henoch, mengatakan "Mushola ini nantinya dapat menjadi tempat kegiatan sholat dan pengajian personel Kolat Penerbal yang beragama Islam, dimana kegiatan berupa pengajian akan ditekankan pada pembinaan mentalitas para personel," kata Henoch.

Lebih lanjut menurutnya, keberadaan mushola Nur Hidayah di Mako Kolat Penerbal dapat meningkatkan daya juang prajurit dalam menjalankan tugasnya terutama untuk melatih prajurit penerbang TNI AL. Ini sesuai dengan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono pada point 1 yaitu tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai prajurit Jalasena yang memegang teguh nilai-nilai sapta marga, sumpah prajurit, delapan wajib TNI dan trisila TNI AL.

Peresmian mushola tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pembukaan selubung nama Masjid Nur Hidayah oleh Danpuspenerbal, Wadan Puspenerbal Laksma TNI Bayu Alisyahbana, Kafasharkan dan Dankolat Penerbal.



Anda pembaca ke 78 dari 78