RAYAKAN HUT KE 7 KOLAT PENERBAL PUSPENERBAL GELAR DOA BERSAMA
Juanda
Diposkan oleh renbang 13 September 2021 pukul 08:44:22PM
Update terakhir 13/09/2021, 08:44:22PM

Reporter : Pen_Kolat Penerbal
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Kolat Penerbal

Puspenerbal, 10 Agustus 2021,--- Usia 7 tahun masih tergolong sangat muda bagi sebuah organisasi ataupun kesatuan. Namun hal tersebut bukanlah penghalang bagi Kolat Penerbal yang merupakan Satker yang berdiri pada tanggal 09 September 2014, berdasarkan Peraturan Kasal nomor Perkasal/10/IX/2014 tanggal 09 September 2014, untuk memberikan pengabdian terbaik kepada TNI AL dalam menyiapkan SDM Penerbangan TNI AL.

Pada hari Kamis tanggal 09 September 2021, bertempat di Mako Kolat Penerbal, diadakan doa bersama dalam rangka memperingati HUT Kolat Penerbal diikuti oleh seluruh personel Kolat Penerbal. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Kolat Penerbal, Kolonel Laut (P) Henoch Nasarius V., S.E., M. Tr (Han) didampingi para perwira staf Kolat Penerbal diantaranya Pgs. Wadan, Letkol Laut (S) Catur Imam Soediantoro, S.sos., M.Tr. Hanla, M.M.; Pgs. Paopslat Kolat Penerbal, Mayor Laut (P) M. Sapari; Kasi Banglat, Mayor Laut (P) W. Rebyantoro; Kasiminpers, Mayor Laut (P) Triyono; Kadeptek Pesud, Mayor Laut (E) Lilik S. Dan Dansatma, Mayor Laut (E) Nadi.

Acara diawali dengan sambutan Komandan Kolat Penerbal, Kolonel Laut (P) Henoch Nasarius V., S.E., M.Tr (Han). Dalam sambutannya, beliau menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada personel Kolat Penerbal yang telah menjaga kekompakan dan soliditas dalam melaksanakan tugas sehingga Kolat Penerbal mampu menunjukkan eksistensinya di jajaran Satker Puspenerbal, sekalipun usia Kolat Penerbal masih sangat muda diantara Satker yang lain.

Hal ini dibuktikan dengan prestasi personel Kolat Penerbal yang diraih dalam beberapa kejuaraan yang diadakan di lingkungan Puspenerbal. Selain itu, Kolat Penerbal juga mampu tampil di event nasional melalui Jalasenastri PG Puspenerbal dalam acara webinar “Kreatif Tanpa Batas” yang menampilkan cara membuat kerajinan Suminagashi, sebagai pemateri yaitu Ibu Ketua Cabang 11 Gabungan Jalasenastri Puspenerbal, Ny. Nilla Henoch.

Memasuki acara kedua, dilaksanakan tausiah oleh Ustadz H. M. Ridlwan dan dilanjutkan dengan doa bersama. “Semoga dengan memasuki usia ke 7, Kolat Penerbal semakin profesional menuju Penerbangan TNI Angkatan Laut yang berkelas dunia dan semoga saudara – saudara kita beserta para keluarganya senatiasa diberi perlindungan oleh Tuhan YME”, harapan yang disampaikan oleh Komandan Kolat Penerbal, menjelang pelaksanaan doa bersama.

Acara diakhiri dengan sesi ramah tamah, yaitu pemotongan tumpeng dan diberikan kepada personel baru, Serda Lpu Ageng Giri dan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba keterampilan bahari. Pelaksanaan kegiatan tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

 



Anda pembaca ke 207 dari 207