RAKORNIS PUSPENERBAL TA. 2022 MEWUJUDKAN KEBIJAKAN RENCANA DAN PENGEMBANGAN KEKUATAN TNI AL
Juanda
Diposkan oleh renbang 10 Januari 2022 pukul 03:53:36PM
Update terakhir 10/01/2022, 03:53:36PM

Reporter : Penpus
Editor : Penpus
Fotografer : Penpus

Sidoarjo Puspenerbal, (10/01)

Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) menyelenggarakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Puspenerbal TA. 2022 pada hari Senin tanggal 10 Desembar 2022, yang dilaksanakan di Wisma Perwira Lanudal Juanda Sedati Sidoarjo Jawa Timur, Senin (10/01/2022). Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, pelaksanaan kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan dan disiarkan secara langsung melalui video conference. Tema Rakornis Puspenerbal TA. 2022 ini adalah “Orientasi Kebijakan Rencana dan Pengembangan Kekuatan TNI AL”.

Rakornis Puspenerbal TA. 2022 ini dibuka secara langsung oleh Komandan Puspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin serta dihadiri para pejabat utama Puspenerbal dan Para Perwira Staf Puspenebral.

Dalam amanatnya, Komandan Puspenerbal menyampaikan bahwa melalui Rakornis Puspenerbal TA. 2022 ini diharapkan menjadi sebuah wadah untuk saling bertukar ide dan gagasan guna meningkatkan sinergitas antar satuan di lingkungan Puspenebral. Sinkronisasi dan sinergitas yang terjalin secara solid akan dapat menghasilkan informasi yang semakin akurat dan tepat, dalam rangka mendukung penyelenggaraan kegiatan Puspenerbal.

Laksda TNI Edwin didalam amanatnya mengeluarkan lima bidang kebijakan yaitu, pertama pembangunan dan pengembangan kekuatan matra laut, kedua pembinaan kekuatan Puspenerbal, ketiga pembinaan kesiapan operasional Puspenerbakl, keempat program dan anggaran Puspenerbal dan kelima program pembangunan zona integritas Puspenerbal.

Dengan terwujudnya orientasi kebijakan rencana dan pengembangan kekuatan TNI AL, pimpinan akan mudah untuk memetakan Kesiapan Tempur Alutsista TNI secara real time dan dapat dengan mudah menentukan skala prioritas kebutuhan Alutsista. Selain itu, tetap dibutuhkan SDM Pertahanan yang profesional, unggul dan mumpuni dalam mendukung operasional Alutsista yang ada.

Selain itu, sesuai dengan kebijakan Presiden RI Jokowi, menyampaikan visi “Indonesia Maju dan Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royong”. Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) yang menjadi Major Project rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN) tahun 2020 sampai 2024 adalah penguatan pertahanan laut Natuna.

Tahun 2022 harus lebih baik dari 2021, lebih banyak Pesud yang terbang yang dioperasikan, kita harus lebuh tanggap dan lebih cepat hadir di garis depan serta lebih tangkas menuntaskan tugas, ujar Edwin sapaan akrabnya. Kegiatan Rakornis Puspenerbal TA. 2022 ini berjalan dengan lancar dan ditutup oleh Komandan Puspenerbal Laksda TNI Edwin.



Anda pembaca ke 120 dari 120