RAJAWALI LAUT CENGKERAM MI AL-FALAH SUKODONO DENGAN VAKSINASI
Juanda
Diposkan oleh renbang 6 Januari 2022 pukul 07:53:18PM
Update terakhir 06/01/2022, 07:53:18PM

Reporter : Penpus
Editor : Penpus
Fotografer : Penpus

Sidoarjo Puspenerbal, (06/01)


Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) melalui Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap 100 siswa dan siswi MI Al-Falah Nurussalam Sukodono berusia 6-11 tahun dengan jenis Sinovac, Kamis (06/01/2022) di Jl. Sambungrejo, Patar Kidul, Sambungrejo, Kec. Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Vaksinasi ini untuk mewujudkan herd immunity pada anak-anak. 

Komandan Puspenerbal Laksda TNI Edwin mengungkapkan, vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun ini memang harus segera dilaksanakan, mengingat telah ditemukan kasus paparan varian Omicron di Indonesia. Menurutnya, varian ini memang lebih banyak mengincar anak-anak usia dini sehingga harus dilakukan percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. 

“Omicron Ini kan varian baru , kami mendapatkan informasi bahwa varian baru ini justru lebih suka kepada anak-anak. Jadi harapan kami dengan vaksinasi ini, siswa siswi MI Al-Falah Nurussalam Sukodono terbentuk Herd Immunity di sekolahan,” ungkap Edwin sapaan akrabnya.

Naura (11), Nindi (10), Rafa (11) siswa MI Al-Falah Nurussalam Sukodono yang di vaksin mengungkapkan pengalamannya. 3 siswa belia ini mengaku tidak takut untuk divaksin. Mereka terlihat antusias untuk divaksin. “Mau divaksin biar aman, ga kena omicron,” ungkap Naura.

Mereka berharap setelah divaksin nanti bisa kembali menjalani kegiatan secara normal. Karena saat ini PTM pun memang belum dilaksanakan secara normal seperti sebelum pandemi. Setelah vaksinasi mereka berharap bisa kembali bersekolah dengan normal.

Vaksin bagi mereka ternyata bukan sesuatu yang menakutkan. Bahkan mereka sama sekali tidak khawatir akan adanya gejala pasca vaksinasi. Pun dengan jarum suntik, ketiga siswa pemberani ini sama sekali tidak khawatir. “Disuntik ga nangis dong, masak udah gede nangis,” pungkas Rafa. 

Vaksinasi di MI Al Falah Nurussalam Sukodono ini, Rumkital dr. Soekantyo menerjunkan vaksinator yaitu Tim 2 terdiri dari Nakes dan tenaga administrator. untuk diketahui jumlah pencapaian vaksinasi 2021 yang telah dilaksanakan dilingkungan Puspenerbal sampai saat ini telah memvaksin sebanyak 57.982 orang


Anda pembaca ke 95 dari 95