RAMADHAN BERKAH DALAM RANGKA HUT KE-65 PENERBANGAN TNI AL TAHUN 2021
Juanda
Diposkan oleh renbang 26 April 2021 pukul 02:53:50PM
Update terakhir 26/04/2021, 02:53:50PM

Reporter : PenPus
Editor : Maysolikin
Fotografer : PenPus

Komandan Puspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin S.H., M.Han membuka acara Ramadhan Berkah dalam rangka HUT ke-65 Penerbangan TNI Angkatan Laut tahun 2021 jajaran Puspenerbal di masjid Syuhada Lanudal Juanda. Senin, 26/04/2021

Kegiatan ini salah satu ajang penampilan keindahan dan pesona Al-Qur’an di bulan turunnya Al-Qur’an adalah perlombaan Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) dimana diikuti oleh Kafilah Musabaqah Hifdzil Qur’an dari seluruh jajaran Puspenerbal, sehingga dapat menjalin silaturahim dengan para juri dari pondok pesantren, bagi kita umat yang beriman, Al-Qur’an merupakan pedoman hidup yang mencakup segala aspek kehidupan.  Al-Qur’an adalah instrumen penting umat islam, untuk keluar dari fase penuh kegelapan, menuju fase nur, fase yang terang benderang.

Al-qur’an menjadi sumber inspirasi untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi, yang akhirnya menghadirkan kemajuan bagi manusia dan alam sekitarnya. Alqur’an memberi petunjuk agar manusia mengembangkan dan menggunakan akal, sebagai kekuatan dalam mempelajari rahasia–rahasia alam semesta, untuk kemaslahatan umat, bertepatan bulan ramadhan ini dalam rangka mengisi rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-65 Penerbangan TNI AL tahun 2021 kita isi dengan kegiatan-kegiatan keagamaan yang diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan prajurit dan pns jajaran puspenerbal.

Adapun kegiatannya dalam bentuk lomba Musabaqah Hifdzil-Qur’an, Lomba Adzan dan Lomba Merawat Jenazah yang akan dimulai pada tanggal 26 sampai dengan 29 april 2021.

Sebelum kegiatan Ramadhan Berkah ini terlaksana didahului dengan kegiatan Sholat Ghoib bersama untuk mendoakan para ABK KRI Nanggala 402 yang telah gugur dalam menjalankan tugas mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia, dalam hal ini dipimpin oleh Kasubdiwatpers Ditpers Puspenerbal Mayor Laut (KH) Slamet S. Ag  di masjid Syuhada Lanudal Juanda.

Telah hadir Wadan Puspenerbal, Ir Puspenerbal, para Direktur Puspenerbal, Danlanudal Juanda, Danwing Udara 2, Kafasharkan Pesud, Dankolat Penerbal, - para Dewan Juri dari Ponpes Tahfidul Qur’an Al-asas Sidoarjo, Ustad Aly Masuri, M.PQI, Ustad Imam Tabroni, Ustad M. Mahsun, serta para Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Puspenerbal.



Anda pembaca ke 60 dari 60