PUSPENERBAL TEKEN KERJASAMA DENGAN POLTEKBANG SURABAYA
Juanda
Diposkan oleh renbang 17 Oktober 2021 pukul 06:58:17PM
Update terakhir 17/10/2021, 06:58:17PM

Reporter : Penpus
Editor : Maysolikin
Fotografer : Penpus

Puspenerbal, 12 Oktober 2021,--- Komandan Puspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M.Han., melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) dengan Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya tentang Peningkatan Profesionalisme Sumber Daya Manusia dipenerbangan Angkatan Laut, dihadiri oleh Direktur Politeknik Penerbangan Surabaya Bapak M. Andra Aditiyawarman beserta Staf, Selasa (12/10) di Ruang Rapat Mako Puspenerbal Juanda Sidoarjo.

Komandan Puspenerbal Laksda TNI Edwin, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Direktur Politeknik Penerbangan Surabaya beserta Staf di Mako Puspenerbal. Kami mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini, yaitu melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) tentunya hal-hal yang sangat positif dan sangat bermanfaat untuk kedua belah pihak.

Lanjut Komandan Puspenerbal, PKS antara TNI Angkatan Laut dengan Poltekbang Surabaya adalah bentuk komitmen TNI Angkatan Laut Puspenerbal khususnya, untuk peningkatan profesioanlisme sumber daya manusia di penerbangan Angkatan Laut di bidang Pengendalian Lalu Lintas Udara (PLLU/ATC).

”Karena sudah merupakan suatu keharusan bagi kita bersama menyiapkan dan meningkatkan mutu SDM para pengawak penerbangan guna menyikapi permasalahan yang dihadapi berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan personel kejuruan PLLU/ATC untuk mengawaki Ground Control dan Aerodrome Control Tower penerbangan TNI AL”. Ujar Danpuspenerbal.

Direktur Poltekbang Surabaya Bapak M. Andra Aditiyawarman  menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan dari Puspenerbal dan sebentar lagi kita akan menyaksikan tanda tangan kerjasama antara Puspenerbal dengan pihak Poltekbang Surabaya tentang kerjasama Peningkatan Profesional SDM.

Puspenerbal menyiapkan sebanyak 15 personel Bintara Remaja kejuruan Navigasi (Nav) untuk melaksanakan pendidikan dan latihan (Diklat) Pengendalian Lalu Lintas Udara (PLLU/ATC) di Politeknik Penerbangan Surabaya.



Anda pembaca ke 32 dari 32