PUSPENERBAL RAJAWALI LAUT LAKSANAKAN VAKSINASI BOSTER DI RUMDIS JUANDA
Juanda
Diposkan oleh renbang 27 Februari 2022 pukul 03:17:54PM
Update terakhir 27/02/2022, 03:17:54PM

Reporter : Penpus
Editor : Penpus
Fotografer : Penpus

Sidoarjo Puspenerbal (27/2) 


Pemberian vaksinasi ketiga atau yang lebih dikenal dengan vaksinasi Booster terus berlanjut. Kali ini Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda melancarkan aksinya dengan menyasar Perumahan Dinas (Rumdis) Jl. Mangga Juanda Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo, Minggu (27/2/2022). 

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan secara mobile dengan mendatangi rumah-rumah peserta vaksin. Mereka terlihat antusias menyambut vaksinasi ketiga demi meningkatkan kekebalan tubuh dari varian Omicron Covid-19.

Kasubditkes Puspenerbal Letkol Laut (K) Joko Haryono mengatakan vaksinasi untuk sasaran perumahan dinas ini bagian dari akselerasi percepatan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi yang menyasar keluarga besar TNI (KBT) dan masyarakat umum sekitar Rumdis ini juga merupakan kelanjutan dari vaksinasi sebelumnya.

“Kita targetkan 40 vaksin,  KBT dan masyarakat umum untuk mendapat vaksin Booster, " ungkap Kasubditkes Puspenerbal.

Hana salah satu warga mengatakan dengan vaksin mobile yang dilaksanakan oleh Puspenerbal sangat membantu sekali karena banyak masyarakat tidak sempat ke tempat vaksin karena kesibukannya. Terimakasih TNI AL khususnya Puspenerbal  karena bersedia mendatangi rumah-rumah untuk memvaksin masyarakat, ungkapnya. 

Ditempat terpisah Komandan Puspenerbal Laksda TNI Edwin menginstruksikan Rumkital dr. Soekantyo untuk selalu menjadi ujung tombak Puspenerbal dalam percepatan penanggulangan pandemi Covid-19 karena hal tersebut sebagai bentuk pelaksanaan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono agar setiap prajurit TNI AL agar menjadi contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19.


Anda pembaca ke 86 dari 86