PUSAT PENERBANGAN TNI AL WUJUDKAN JAWA TIMUR BERSIH DARI COVID 19, GELAR TERUS SERBUAN VAKSINASI MASYARAKAT MARITIM
Juanda
Diposkan oleh renbang 25 September 2021 pukul 01:03:19PM
Update terakhir 25/09/2021, 01:03:19PM

Reporter : Penpus
Editor : Maysolikin
Fotografer : Penpus

Puspenerbal, 24 September 2021,--- Setelah menggelar serbuan vaksinasi di Terminal 1 Bandara Juanda, Terminal 2 Bandara Juanda dan daerah pesisir tepatnya Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Banjar Kemuning Desa Gisik Cemandi Kecamatan Sedati Sidoarjo, Jumat (24/9) Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) terus menggelar vaksinasi masyarakat maritim di Terminal 2 Bandara Juanda Sidoarjo.

Puspenerbal menurunkan tenaga kesehatan (nakes) terbaiknya yang berkolaborasi dengan Yayasan Stikes Hangtuah, untuk melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim Jawa Timur.

Hari ini sebanyak 700 peserta vaksinasi telah mengantri untuk mendapatkan suntikan vaksin maritim TNI AL kali ini. Sampai hari ke 65 pertanggal 23 September 2021, Puspenerbal telah memvaksin 48.019 peserta vaksin.

Komandan Puspenerbal Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han., mengatakan gelaran serbuan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat maritim ini akan terus kita gelar, sampai Jawa Timur bersih dari Covid-19. Dan Alhamdulilah beberapa Kabupaten Kota di Jawa Timur pada pemberlakuan PPKM saat ini ada yang ditingkat Level 1.

"Lanjutnya ini menunjukkan bahwa Jawa Timur mulai bangkit, "Saat ini dapat kita lihat kegiatan belajar mengajar tatap muka sudah dilakukan secara terbatas sudah dilakukan. Selain proses kegiatan belajar mengajar secara tatap muka terbatas, sejumlah sektor juga sudah mulai dilakukan penyesuaian, khususnya berkaitan dengan perputaran ekonomi di Jawa Timur, namun dengan keberhasilan ini kita harus tetap waspada dan jangan lengah, terapkan terus protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, ujar Danpuspenerbal.

"Pada intinya kita akan dukung semuanya pemerintah daerah dan pemerintah pusat untuk melaksanakan vaksinasi," sesuai instruksi Bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., guna pencegahan penyebaran Covid-19, Jelasnya.



Anda pembaca ke 120 dari 120