PUSAT PENERBANGAN TNI AL GELAR DOA BERSAMA LINTAS AGAMA
Juanda
Diposkan oleh renbang 25 September 2021 pukul 01:02:21PM
Update terakhir 25/09/2021, 01:02:21PM

Reporter : Penpus
Editor : Maysolikin
Fotografer : Penpus

Pusepenerbal, 24 September 2021,--- Masih dalam rangkaian HUT ke-76 TNI AL, seluruh jajaran TNI AL menggelar Doa  Lintas Agama bagi Bangsa dan Negara yang pelaksanaannya terpusat dari KRI Semarang-594 di perairan sekitar Jakarta dimana pelaksanaan doa bersama tersebut dipimpin oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, SE., M.M.

Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) ikut serta secara video conference (Vicon) dan menggelar kegiatan tersebut di tiga tempat Ibadah yaitu Masjid Syuhada Lanudal Juanda, Gereja Oikumene Juanda, dan Pura Padma Sana Puslatdiksarmil Juanda, Kamis (23/9).

Diungkapkan oleh Komandan Pusepenerbal Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M.Han., dalam pelaksanaan Doa Bersama di Masjid Syuhada Lanudal Juanda mengatakan, acara ini hakekatnya merupakan wujud uangkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas segala berkat dan rahmatnya bagi Bangsa Indonesia, terutama bagi TNI AL yang bertambah usianya.

“Semoga TNI AL  selalu jaya dan menjadi garda terdepan dalam menghalau segala macam bentuk ancaman terhadap kedaulatan laut negara di wilayah Indonesia”, ujar Danpuspenerbal.

Selain di Masjid Syuhada Lanudal Juanda, doa bersama ini juga digelar oleh prajuirt dan PNS umat Kristiani di Gereja Oikumene Juanda Sidoarjo. Sedangkan Doa bersama Umat Hindu digelar di Pura Padma Sana Puslatdiksarmil Juanda. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19.



Anda pembaca ke 132 dari 132