PRAJURIT PUSPENERBAL MENDAPATKAN PELATIHAN BECOCOK TANAM
Juanda
Diposkan oleh renbang 11 Maret 2020 pukul 06:23:08AM

Reporter : Pen_Puspenerbal
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Helmi

Juanda, Sebagian prajurit Puspenerbal yang sedang dalam masa Pensiun mendapatkan pelatihan bercocok tanam dengan cara hidroponik atau teknik menanam dengan air tanpa tanah. Acara dibuka oleh Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Edwin S.H., M.Han., di ruang kelas Mako Kolatpenerbal Juanda, Rabu (11/03). Beliau menyampaikan bahwa masa pensiun merupakan hak prajurit diakhir masa baktinya kepada Negara. Sehingga perlu adanya pembekalan sebagai salah satu sarana untuk menghadapi kesejahteraan di hari tua.

Wirausaha bercocok tanam dengan teknik hidroponik yang di selenggarakan oleh Puspenerbal bersama PT. Bank Mandiri Cabang Juanda Sidoarjo dalam program "Mandiri Taspen" dapat menjadi salah satu bekal dihari tua bagi Prajurit Puspenerbal yang sedang menghadapi masa pensiun dalam mengembangkan pertanian menanam tanaman menggunakan media berupa air dicampur nutrisi, makanan dan beberapa syarat yang harus dipenuhi dalam persiapan media tanaman hidroponik yaitu tingkatan pH serta konsentrasi nutrisi sesuai dengan jenis tanamannya, ungkap Bapak Yudi Instruktur Pembekalan teknik Hidroponik Bank mandiri.

Keuntungan dalam mengembangkan teknik hidroponik pada saat panen banyak suplayer sayuran lebih memilih hasil tanaman hidroponik daripada tanaman konvensional, sehingga diharapkan prajurit Puspenerbal yang pensiun dapat berwirausaha tanaman hidroponik di hari tua, tambah Bapak Yudi.

Selain Komandan Puspenerbal hadir dalam pelatihan Wadan Puspenerbal Kolonel Laut (P) Sisyani Jaffar, para Direktur Puspenerbal, Komandan Kolatpenerbal dan Perwira Staf Kolatpenerbal.


Anda pembaca ke 280 dari 280