PRAJURIT KOLAT PENERBAL RAIH JUARA KEDUA DALAM LOMBA TAMTAMA TELADAN TINGKAT PUSPENERBAL TA 2021
Juanda
Diposkan oleh renbang 14 April 2021 pukul 12:33:54PM
Update terakhir 14/04/2021, 12:33:54PM

Reporter : Pen_Kolat
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Kolat

Pemilihan Tamtama Teladan merupakan salah satu ajang kompetisi bagi para prajurit TNI AL di tingkat Tamtama. Tujuannya adalah untuk menguji kemampuan dasar militer para prajurit tamtama. Tidak hanya dari segi fisik, namun dari segi akademis berupa pengetahuan dan wawasan juga diuji. Selain itu, perlombaan ini, juga bertujuan sebagai wujud penghargaan dari pimpinan kepada para prajurit tamtama untuk memilih prajurit tamtama terbaik dan “dinobatkan” sebagai prajurit tamtama teladan, dengan harapan prajurit tersebut mampu menjadi “pioneer” dan contoh oleh para rekan kerja di Satkernya.

Dalam rangka merayakan HUT Penerbangan TNI AL ke-65, Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) menggelar  Lomba Tamtama Teladan Tahun 2021 yang dilaksanakan di Gedung Wispa Lanudal Juanda pada tanggal 31 s/d 1 April 2021. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan prajurit tamtama tiap - tiap Satker Puspenerbal. Satker Kolat Penerbal mengirimkan 2 personel yaitu Kopda Mpu M. Jazuli dan Klk Lpu Ambar.

Tidaklah mudah dalam mempersiapkan mental dan fisik untuk berkompetisi meraih gelar juara. Diperlukan latihan secara rutin, bertingkat dan berlanjut untuk mendapatkan predikat juara. Di sela – sela rutinitas kerja yang padat, para peserta terpilih dari Kolat Penerbal, mempersiapkan dengan cara latihan kesamaptaan fisik dan menambah wawasan dengan cara melaksanakan inservice training secara rutin. Tentunya tidak lepas dari pembinaan para perwira staf Kolat Penerbal.

Adapun materi yang diujikan antara lain Kemampuan Kesamaptaan Jasmani, Kemampuan Dasar Militer yaitu Keterampilan Menggunakan Senjata Laras Panjang (Menembak SS-2 V1) dan Kemampuan Akademis Pengetahuan Umum Angkatan Laut dan Pengetahuan Khusus Penerbangan TNI AL, baik berupa tes tulis dan wawancara hingga selanjutnya menjalani tes Pemantauan Tahap Akhir (Pantukhir), dengan Katim Penguji dijabat langsung oleh Direktur Personalia Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana.

Setelah melalui berbagai tahapan tes yang ketat, akhirnya tiba saatnya diumumkan para juara. Posisi juara pertama diraih oleh Kopda Mpu Aris S., Prajurit Wing Udara 2 menyusul Prajurit Kolat Penerbal atas nama Kopda Mpu M. Jazuli menempati urutan Juara Kedua, dan untuk posisi Juara Ketiga diraih oleh Prajurit Mako Puspenerbal atas nama Kopda Mpu Dwi Pransetya. Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana selaku Direktur Personalia sekaligus menjabat sebagai Katim Penguji mengucapkan selamat kepada para juara.

Tepat pada hari Jumat tanggal 9 April 2021, dalam acara kegiatan Fun Run, Komandan Puspenerbal, Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M.Han, memberikan penghargaan kepada para prajurit yang telah mendapat juara sebagai Tamtama Teladan.

Kolat Penerbal bangga dengan prestasi yang diraih, ternyata benar semboyan yang selalu digaungkan oleh Komandan Kolat Penerbal untuk membakar semangat prajurit Kolat Penerbal dalam setiap acara perlombaan dan latihan, agar selalu menjadi yang terbaik. Bahwasanya “Tiada Prajurit Hebat yang Ada Hanya Prajurit yang Terlatih”. Dengan tetap berlatih secara rutin, juara akan mudah diraih dan prestasi akan tetap dipertahankan.



Anda pembaca ke 74 dari 74