PETUGAS BANDARA JUANDA GAGALKAN PENYELUNDUPAN SABU
Juanda
Diposkan oleh renbang 28 Juni 2019 pukul 08:22:35AM
Update terakhir 28/06/2019, 08:32:40AM

Reporter : Dams
Editor : Maysolikin
Fotografer : Lilik

Juanda – konferensi pers Sinergi Interdiksi Instansi Bandara Juanda dalam Berantas Narkoba pada hari Kamis (27/06) di bea cukai Juanda. Dalam konferensi pers tersebut menyampaikan hasil penindakannya berupa narkotika jenis Sabu total 2 bungkus berat ± 815 gr yang disembunyikan di sela sela lipatan baju.


Berdasarkan analisa profiling petugas gabungan terhadap penumpang pesawat Air Asia QZ-331 dari kuala lumpur yang dicurigai membawa 2 tas jinjing hasil analisis X-ray, petugas mencurigai salah satu tas jinjing terlihat sesuatu yang di sembunyikan disela-sela lipatan baju. Selanjutnya yang bersangkutan dan barang bawaanya dibawa masuk ke dalam ruang pemeriksaan untuk dilakukan pemeriksaan lebih mendalam.

Kemudian terhadap salah satu tas jinjing tersebut dibongkar dan ditemukan kristal putih yang diduga sebagai narkotika total 2 bungkus dengan berat ± 815 gr yang disembunyikan di sela-sela baju lipatan.

Penggagalan upaya penyeludupan Narkotika ini merupakan kerjasama yang baik dan terintegrasi antara Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sidoarjo, Imigrasi Bandara Juanda dan Pengamanan Bandara (Lanudal Juanda (LANUDAL) , POMAL dan Avsec PT. Angkasa Pura I).
 
Konferensi Pers juga di hadiri Komandan Lanudal Juanda diwakili Mayor Laut (KH) Solikin dan Komandan Detasemen Polisi Militer yang di wakili Mayor Laut (POM) Saidi. 
 


Anda pembaca ke 323 dari 323