PESAWAT TNI AL SKUADRON 600 WING UDARA 2 PUSPENERBAL KIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH DI PERBATASAN
Perbatasan
Diposkan oleh renbang 17 Agustus 2021 pukul 04:08:28PM
Update terakhir 17/08/2021, 04:08:28PM

Reporter : Pen_Wing Udara 2
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Wing Udara 2

Puspenerbal, 17 Agustus 2021,--- Dengan semangat berkorbar pantang menyerah Pesud Casa NC-212 No.Lambung U-6207 dari Skuadron 600 Wing Udara 2 Puspenerbal  yang tergabung dalam Oprasi Garda Paus-21 BKO Guspurla Koarmada 2 yang beroprasi di wilayah Lantamal XIII Tarakan, dengan Capt Pilot Kapten Laut(P) A. Widyas dan Copilot Lettu Laut(P) Rana melaksanakan pengamanan wilayah Indonesia tepatnya di daerah oprasi Karang Unarang,yang merupakan daerah perbatasan laut antara Indonesia dan Malaysia. Selasa (17/8)


Dalam hal ini Pesud Casa melaksanakan pengamanan laut karena pada hari ini di Pos perbatasan laut Karang Unarang sedang di laksanakan Upacara hari Kemerdekaan Indonesia ke 76 Tahun, yang melibatkan dari beberapa unsur KRI serta beberapa kapal nelayan.

Selama kegiatan Upacara dan detik-detik Proklamasi berjalan dengan khusuk dan hikmat.Bendera Sang Saka Merah Putih dengan kokoh berkibar di Mercusuar Karang Unarang. Dengan terbang rendah Pesawat Casa beri penghormatan kepada Bendera Merah Putih dengan teriakan Merdekaaaa dari Cockpit Cassa.

Dalam pesan nya Capt pilot Casa berkata Jayalah Indonesia semoga tambah kuat dalam menghadapi wabah Covid, dan siapa yang ingin mengrongrong Indonesia  Rajawali Laut Perkasa siap menggempurnya sampai titik darah penghabisan.


Anda pembaca ke 139 dari 139