PEMBINAAN MENTAL, PRAJURIT DAN PNS PUSPENERBAL HIJRAH MENJADI LEBIH BAIK
Juanda
Diposkan oleh renbang 22 September 2021 pukul 08:38:05PM
Update terakhir 22/09/2021, 08:38:05PM

Reporter : Penpus
Editor : Maysolikin
Fotografer : Penpus

Puspenerbal, 22 September 2021,--- Untuk menambah keimanan dan ketaqwaan prajurit dan PNS, Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) kembali menggiatkan pembinaan mental dengan melaksanakan Kajian Agama Islam,  yang dilaksanakan hari Rabu di Mushola Al Hidayah Mako Puspenerbal. 

 
Seperti hari ini Rabu (22/9), Komandan Puspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M.Han., bersama segenap Prajurit Anggota Tetap (Antap), PNS dilingkungan Mako Puspenerbal mengikuti Kajian agama Islam di Mushola Al Hidayah Mako Puspenerbal.

Kajian agama Islam kali ini mengambil  materi “Yahudi dalam Pandangan Islam dan Makna Hijrah” oleh ustadz Ir. Haris Bangun Samudera.

Sementara itu dalam tausiyahnya  Ustadz Ir. Haris Bangun samudera, menjelaskan Hijrah memiliki makna yang sangat besar, tetapi bagaimana refleksi hijrah untuk saat ini? Apakah kita cukup memeluk Islam saja, atau cukup dengan kita beragama Islam? Tidak. Ujarnya

Kita memang sudah memeluk Islam, tetapi apakah sebagai seorang muslim, kita sudah menerapkan semua aturan Islam. Jangankan melaksanakan, masih sangat banyak kaum muslim yang belum mengetahui bagaimana aturan yang sebenarnya dalam Islam. Masih sangat banyak kaum muslim yang jauh dari agamanya. 

Jadi “hijrah” bukan hanya dilakukan pada tataran individu, tetapi pada tataran masyarakat, yaitu perubahan menuju ketaatan kepada Allah SWT secara total, itulah perubahan yang hakiki. 

Diakhir tausiyahnya Ustadz Haris menjelaskan bahwa hijrah dapat dimaknai sebagai momentum perubahan dan peralihan dari kemaksiatan menuju ketaatan, dari yang tidak baik menuju kepada kebaikan. Bila kita telah hijrah menjadi lebih baik, Insyaallah dalam berdinas kita akan menjadi lebih disiplin dan taat pada aturan-aturan kedianasan.


Anda pembaca ke 116 dari 116