PEMBEKALAN DIKTUKPA KE-51 DAN DIKTUKPAKAT 2021, PERWIRA HARUS BERANI MENGAMBIL INISIATIF
Surabaya
Diposkan oleh renbang 30 Oktober 2021 pukul 06:40:41PM
Update terakhir 31/10/2021, 06:40:41PM

Reporter : Penpus
Editor : Maysolikin
Fotografer : Penpus

Puspenerbal, 28 Oktober 2021,--- Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal), Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han., didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Puspenerbal Ny. Wenny Edwin, menghadiri pembekalan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M kepada siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AL Angkatan LI  dan siswa Pendidikan Pembentukan Perwira Singkat (Diktukpakat) TA. 2021 di gedung Graha Samudera Bumimoro (GSB), Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal), Kamis (28/10).

Pembekalan KASAL kepada calon perwira reguler (dari bintara ke perwira) ini dihadiri pula Ketum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, Dankodiklatal beserta Ibu, Aspam Kasal beserta ibu, Asops Kasal beserta Ibu, Aspers Kasal beserta Ibu, Aspotmar Kasal beserta Ibu, Pangkoarmada II beserta ibu, Gubernur AAL beserta Ibu, Danpuspenerbal beserta Ibu dan Para undangan lainnya.

Sebanyak 758 orang siswa Diktukpa angkatan ke-51 dan Diktukpakat TA. 2021, yang akan melaksanakan Prasetya Perwira (Praspa) besok terdiri dari 469 Siswa Diktukpa dan 289 orang merupakan siswa Diktukpakat.

Acara diawali dengan laporan ketua panitia dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya selanjutnya pengarahan dari Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., kepada seluruh siswa.  

Dalam pengarahannya Kasal menyampaikan bahwa seorang perwira, harus berani mengambil inisiatif, tampilkan dalam hal yang positif inisiatif dalam kedinasan. “Selama ini para calon perwira telah dibekali bahan untuk menjawab pertanyaan manakala nanti bertugas jauh dari mana-mana. Buku pelajaran dan pengalaman itulah untuk menjawab tantangan tantangan yang dihadapi, ini semua tentunya butuh keberanian dengan dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME,” jelasnya.

Selanjutnya Kasal memberikan beberapa penekanan kepada seluruh siswa Diktukpa dan Diktukpakat antara lain, Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan luhur dalam pengabdian.

Pertahankan Jati diri sebagai prajurit TNI AL dan junjung tinggi nilai-nilai Trisila TNI AL., Tetap jaga kesiapsiagaan dalam menghadapi ancaman nyata yang dapat muncul sewaktu-waktu dan mulai biasakan hidup berdampingan dengan dengan covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat serta dukung percepatan penanganan pandemi covid-19 melalui serbuan vaksinasi maritim.

Usai memberikan pembekalan, Kepala Staf TNI Angkatan Laut  (Kasal) mendengarkan paparan Dankodiklatal tentang persiapan pelaksanaan upacara Prasetya Perwira (Praspa) dan sekaligus meninjau secara langsung gladi bersih upacara di lapangan Laut Maluku Kodiklatal.

 



Anda pembaca ke 131 dari 131