PANJATKAN DOA SAMBUT HUT KE-76 TNI, PRAJURIT DAN ASN PUSPENERBAL DOA BERSAMA DI TENGAH PANDEMI COVID-19
Juanda
Diposkan oleh renbang 4 Oktober 2021 pukul 11:34:09PM
Update terakhir 04/10/2021, 11:34:09PM

Reporter : Penpus
Editor : Maysolikin
Fotografer : Penpus

Puspenerbal, 4 Oktober 2021,--- Besok tepatnya tanggal 5 Oktober 2021, Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan merayakan Hari Ulang Tahunnya (HUT) yang ke-76, Senin (4/10). Hari Ulang Tahun ke-76 TNI, yang diperingati secara serentak oleh seluruh personel TNI dari Sabang sampai Merauke dilaksanakan secara sederhana mengingat masih dalam situasi pandemi COVID-19.

 
Demikian juga yang dilakukan Seluruh perajurit dan ASN Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) dalam memperingati HUT Ke-76 TNI tahun 2021 kali ini, seusai sholat Dzuhur di masjid Asy Syuhada Lanudal Juanda Puspenerbal Sidoarjo, segenap perajurit dan ASN dengan penuh khusyuk panjatkan doa dan dzikir bersama, untuk negara dan bangsa yang dilaksanakan di tiga tempat Ibadah Puspenerbal, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Adapun tiga tempat ibadah tersebut adalah Masjid Asy Syuhada dihadiri Dandenma Puspenerbal Letkol Laut (E) Jhonhar Harahap, serta prajurit dan ASN Puspenerbal, Pura Padma Sana Puslatdiksarmil Juanda dihadiri prajurit dan ASN Puspenerbal yang beragama Hindu, sedangan prajurit dan ASN yang beragama Kristen melaksanakan doa bersama di Gereja Oikumene Juanda.

Acara diawali dengan Sholat Dzuhur berjamaah, dilanjutkan dengan Tahlil, Tahmid, Shalawat, Istighfar kemudian ditutup dengan pembacaan doa khusus untuk Hari Ulang Tahun Ke-76 TNI dipandu oleh Letkol Laut (T) Muslimin yang sehari hari menjabat sebagai Kasi Matud Puspenerbal.
 
Dzikir dan doa bersama ini merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas segala berkat dan rahmatnya bagi Bangsa Indonesia, terutama bagi Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertambah usianya dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang, dengan rela mengorbankan jiwa dan raga untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Doa bersama ini juga merupakan wujud mensyukuri pemberian nikmat Allah SWT atas rasa aman dan damai kepada Negara Indonesia. “Semoga TNI selalu jaya dan menjadi garda terdepan dalam menghalau segala macam bentuk ancaman terhadap kedaulatan NKRI.
 


Anda pembaca ke 26 dari 26