PANGKALAN UDARA TNI AL SABANG MELAKSANAKAN UJI PETIK GLAGASPUR P1-P2 PANGKALAN
Sabang
Diposkan oleh renbang 31 Mei 2021 pukul 06:44:49PM
Update terakhir 31/05/2021, 06:44:49PM

Reporter : Pen_Lan Sabang
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Lan Sabang

Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Danlanudal) Sabang Letkol Laut (T) Sunarto bersama Ketua Tim uji petik  Glagaspur P1-P2 Mayor Laut (P) Safari  melaksanakan Pembukaan uji petik Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) tingkat pangkalan P1-P2 di Ruang serba guna Mako Lanudal Sabang, Sabtu(29/05).

Turur hadir dalam acara pembukaan Palaksa Lanudal Sabang beserta staf tim uji petik Kolat Penerbal, Perwira staf Lanudal, Satgas Penanggulangan Covid-19 wilayah kota Sabang dan seluruh anggota Bintara dan Tamtama Lanudal Sabang .

Mengawali kegiatan, Komandan Lanudal Sabang menyampaikan sambutannya kepada tim penilai dari Kolatpenerbal serta memberikan gambaran singkat tentang kondisi di Lanudal Sabang dengan personel dan sarana prasarana yang terbatas namun tetap akan menampilkan materi uji petik dengan maksimal. Penilaian memang harus dilaksanakan oleh satuan dari luar karena kita tidak bisa menilai diri sendiri. Apa yang menjadi temuan dan kekurangan dari Lanudal Sabang nantinya akan menjadi bahan evaluasi dan masukan berharga bagi Lanudal Sabang untuk menjadi lebih baik lagi.

Saat tiba di Lanudal Sabang, Tim uji petik Kolat Puspenerbal langsung memaparkan berbagai materi teori dan praktek P1-P2  yang pelaksanaannya dilaksanakan pada hari itu juga hingga Senin 31 Mei 2021.

Menurut Ketua Tim kolat Puspenerbal, Lanudal Sabang dalam pelaksanaan Uji Petik Glagaspur P1-P2 sudah baik namun masih ditemukan beberapa poin yang perlu mendapat perhatian dan peningkatan.

Senin 31 Mei 2021 Lanudal Sabang telah melaksanakan seluruh materi uji petik tingkat pangkalan. Evaluasi dan Penutupan acara uji petik Glagaspur P1-P2 dilaksanakan di ruang serbaguna Mako Lanudal Sabang. Ketua Tim Penilai menyampaikan segala kendala, kekurangan fasilitas pangkalan dan beberapa temuan dilingkungan Lanudal Sabang yang dipaparkan dihadapan seluruh peserta.

Sementara itu Danlanudal Sabang mengucapkan terimakasih kepada tim Kolatpenerbal yang telah melaksanakan uji Petik Glagaspur di Lanudal Sabang. Dari pelaksanaan Glagaspur ini,  diharapkan adanya peningkatan ketrampilan dan profesionalisme prajurit Lanudal Sabang dan program pendidikan dan pelatihan harus diselenggarakan secara terus menerus bertingkat dan berlanjut untuk mendapatkan hasil yang baik.

Pelaksanaan uji terampil Glagaspur ini merupakan upaya pimpinan untuk mengetahui dan mengukur sejauh mana kemampuan dan kesiapan suatu pangkalan dalam menghadapi ancaman serta memberikan hasil evaluasi untuk peningkatan ketrampilan dan profesionalisme Prajurit.



Anda pembaca ke 331 dari 331