PANGKALAN UDARA TNI AL KUPANG UJI GELADI TUGAS TEMPUR TW III TA 2021
Kupang
Diposkan oleh renbang 22 September 2021 pukul 08:32:31PM
Update terakhir 22/09/2021, 08:32:31PM

Reporter : Pen_Lan Kupang
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_ Lan Kupang

Puspenerbal, 22 September 2021,--- Dalam rangka mengasah kedisiplinan dan pengetahuan  prajurit, Lanudal Kupang melaksanakan uji Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) TW III TA. 2021 dengan materi Evakuasi Medis Udara, Komunikasi taktis, pertahanan pangkalan, bela diri militer dan menembak perorangan, Selasa (21/9).

Kegiatan ini diselenggarakan untuk mengingatkan kembali kepada prajurit agar tidak lupa dengan jati diri sebagai prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut serta menjaga Profesinalisme dalam melaksanakan tugas.

Kegiatan latihan ini dilaksanakan dalam dua tahap yakni tahap pertama meliputi teori Evakuasi Medis Udara, Komunikasi Taktis, pertahan pangkalan, bela diri militer dan menembak laras panjang dan pendek

Sedangkan Tahap Kedua meliputi pelaksanaan atau praktek latihan evakuasi medis udara cara membawa tandu, komunikasi Taktis, Pertahanan pangkalan dengan instansi terkait dalam hal ini Yonmarhanla Lantamal VII Kupang dan menembak laras panjang serta pendek

Letkol Laut (E) Nasrul Azharudin C., S.T., M.Tr. Hanla sebagai Komandan Lanudal Kupang dalam latihan tersebut memberikan penekanan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan latihan dengan fokus serta mengikuti seluruh prosedur yang diterapkan pelatih agar terwujud zero accident dalam kegiatan latihan tersebut.

selama Kegiatan berjalan aman dan lancar dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.


Anda pembaca ke 134 dari 134