PANGKALAN UDARA TNI AL KUPANG PELOPORI OLAHRAGA PANAHAN DI NUSA TENGGARA TIMUR
Kupang
Diposkan oleh renbang 9 Oktober 2021 pukul 09:59:19AM
Update terakhir 09/10/2021, 09:59:19AM

Reporter : Pen_Lan Kupang
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Lan Kupang

Puspenerbal, 9 Oktober 2021,--- Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Danlanudal) Kupang Letkol Laut (E) Nasrul Azharudin C, S.T., M.Tr.Hanla selaku Ketua PERPANI NTT secara resmi membuka sosialisasi olahraga panahan, di Hanggar Lanudal Kupang, NTT. Jum'at (8/10)

 
Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa instansi TNI-Polri maupun sipil dalam hal ini Korem 161/Wirasakti, Lanud El Tari, Yonmarhanlan VII, Brimob Polda NTT, PT. Angkasa Pura 1 Bandara El Tari, Dispora NTT, Poltekkes Kupang, Bank Mandiri KCP Oesapa, Perangkat Desa Penfui Timur dan Jalasenastri Cabang 9 Gabungan Puspenerbal. Diawali apel kelengkapan, pembacaan doa, pengetahuan peralatan, safety prosedur, dan dilanjutkan lomba beregu antar instansi dengan nilai tertinggi diraih oleh Yonmarhanlan VII, kemudian disusul oleh Lanud El Tari dan Korem 161/Wirasakti.
 
Dalam sambutannya, Danlanudal Kupang mengucapkan selamat datang para undangan sosialisasi olahraga panahan di hanggar Lanudal Kupang. Sosialisasi olahraga panahan yang diselenggarakan ini bertujuan untuk mengembangkan potensial cabang olahraga panahan (PERPANI) NTT khususnya, dan panahan Indonesia pada umumnya.
 
“Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian terhadap masyarakat dalam mengimplementasikan delapan wajib TNI yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. 
 
Lanjutnya, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai prajurit Jalasena yang memegang teguh nilai-nilai sapta marga, sumpah prajurit, delapan wajib TNI dan Trisila TNI AL yang merupakan salah satu Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, SE., M.M., terangnya”
 
Selama dalam kegiatan berjalan aman dan lancar dengan menerapkan protokol Kesehatan.


Anda pembaca ke 39 dari 39