PAHAMI KARAKTER SENJATA, KOMANDAN PUSPENERBAL TINGKATKAN KEMAMPUAN MENEMBAK
Juanda
Diposkan oleh renbang 9 Desember 2021 pukul 11:58:14AM
Update terakhir 09/12/2021, 11:58:14AM

Reporter : Penpus
Editor : Penpus
Fotografer : Penpus

Sidoarjo Puspenerbal, (09/12)


Memelihara kemampuan menembak bagi prajurit merupakan salah satu upaya dalam pembinaan prajurit, untuk menjaga kemahiran dalam menembak Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) melaksanakan latihan rutin menembak pistol.

Latihan Menembak Kali ini, Komandan Puspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin didampingi Dandenma Puspenerbal serta Kaset Puspenerbal  melaksanakan latihan menembak yang diawali dengan metode driil kering acu bidik di Lapangan Tembak Puspenerbal Juanda Sedati, Sidoarjo, Kamis (09/12/2021). 

Komandan Puspenerbal pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Latihan menembak ini dilaksanakan dalam rangka persiapan Kasal Cup Tahun 2021 di Jakarta. “Sebenarnya ini merupakan latihan menembak rutin, untuk mengasah kemampuan atau naluri tempur prajurit. Selain itu ada juga event lomba menembak Kasal Cup yang akan dilaksanakan di Jakarta dalam waktu dekat ini”, jelasnya. 

Lanjut putra kelahiran Minang ini bahwa dengan teknik yang dilakukan terus berulang-ulang, dapat diyakini akan dapat dengan cepat menguasai kemampuan menembak hingga tingkat mahir, ungkapnya.

"Ibarat pepatah, sambil menyelam minum air, sambil latihan mengasah kemampuan menembak juga juga untuk persiapan lomba yang waktunya sudah semakin dekat", ujarnya. Pada latihan menembak kali ini, fokus pada latihan  menembak dengan jarak 20 meter dan 25 meter.


Anda pembaca ke 70 dari 70