PUSPENERBAL MELAKSANAKAN HUT TNI AL KE 75 MELALUI VIDEO COMFERENCE
Juanda
Diposkan oleh renbang 10 September 2020 pukul 01:58:28PM
Update terakhir 10/09/2020, 01:58:28PM

Reporter : Pen_Puspenerbal
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Helmi

Juanda (10/09) - Hari jadi TNI Angkatan Laut ke-75 merupakan tradisi yang melakat bagi TNI AL dalam menyelenggarakan hari ulang tahun TNI Angkatan Laut pada setiap tanggal 10 September.
 
Kendati pada tahun 2020 kegiatan tersebut diselenggarakan berbeda dari sebelumnya, ditengah-tengah pandemi global covid-19 kegiatan dilaksanakan secara virtual. Namun Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M menegaskan jiwa dan semangat Prajurit Jalasena tetap berkobar dan penuh keyakinan diri dalam menyongsong masa depan yang jauh lebih baik dalam menghadiri upacara virtual memperingati HUT TNI-AL ke-75 ini.

Pada kesempatan tersebut Komandan Puspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin S.H., M.Han., menghadiri upacara virtual HUT ke-75 TNI Angkatan Laut di Ruang Rapat Mako Puspenerbal dan di ikuti oleh seluruh Jajaran dibawah Puspenerbal. Danpuspenerbal yang didampingi oleh Wadan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Sisyani Jaffar beserta para Direktur Puspenerbal, sementara itu Jajaran Puspenerbal menghadari upacara virtual tersebut didaerahnya masing-masing diantaranya Wing Udara 1 Puspenerbal Tanjungpinang, Lanudal Tanjungpinang, Lanudal Kupang, Lanudal Manado dan Lanudal-lanudal lainnya.
 

Adapun Tema Upacara HUT ke-75 TNI Angkatan Laut saat ini "Dengan semangat Jalesveva Jayamahe, kita siap mewujudkan TNI Angkatan Laut yang Profesional, Modern dan tangguh guna mendukung Indonesia maju". Upacara dipimpin oleh Bapak Kasal langsung dari Mabesal dan menyampaikan bahwa kekuatan Armada Kapal Perang, Pasukan Marinir, Pesawat Udara dan Pangkalan yang terintegrasi dalam SSAT merupakan keunggulan khas yang dimiliki TNI Angkatan Laut sekaligus sebagai pilar pendukung Interoperabilitas Tri Matra terpadu TNI yang merupakan satu kesatuan yang utuh dalam pelaksanaan tugas Pertahanan dan keamanan Laut. 

Sehingga pada saat dihadapkan pada ancaman dan tantangan yang di hadapi bangsa, Angkatan Laut siap dan mampu menjadi jawaban atau Problem solver terhadap segala ancaman, gangguan dan tantangan nyata yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia tegas Kepala Staf Angkatan Laut.


Anda pembaca ke 125 dari 125