PRAJURIT PENERBANGAN TNI AL TANJUNGPINANG MEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA KE-91 TAHUN 2019
Juanda
Diposkan oleh renbang 28 Oktober 2019 pukul 03:45:29PM
Update terakhir 28/10/2019, 04:02:36PM

Reporter : Pen_Wing1
Editor : MaySolik
Fotografer : Pen_Wing1

Pasminlog Wing Udara 1 Letkol Laut (T) Supratikno mewakili Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, M.Tr.Hanla, M.M, menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 di Apron Lanudal Tanjungpinang Jl. Nusantara Km 12,5 Tanjungpinang Kepri. 
 
Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia, ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia. Peringatan hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober dimaknai oleh generasi muda Indonesia sebagai momentum bagi pemuda Indonesia untuk mempersatukan para generasi muda di Indonesia dan mencapai kejayaan bangsa di masa depan serta menjadikan tonggak pembangunan karakter bangsa. Moment Sumpah Pemuda ini harus dimanfaatkan untuk refleksi historis, agar senantiasa dapat melakukan introspeksi serta memetik pelajaran dan hikmah dari setiap episode perjuangan nasional bangsa Indonesia. 
 
Terkait dengan hal tersebut Prajurit Wing Udara 1 dan Prajurit Lanudal Tanjungpinang yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS melaksanakan upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 tahun 2019, yang bertindak selaku Komandan Upacara Kapten Laut (T) Joko Widianto.
 
Tema peringatan hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 ini adalah "Bersatu Kita Maju". 
Dalam amanat Menpora yang dibacakan oleh Pasminlog Wing Udara 1 berisi antara lain : menjelaskan bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Pesatnya perkembangan teknologi informasi memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumberdaya serta daya saing, namun bisa juga memberi dampak negatif seperti informasi yang bersifat destruktif. 
Pemuda berkarakter tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral, berintegritas tinggi, disiplin, kerja keras dan bertanggung jawab, juga harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.
Pada akhir amanat, Menpora mengucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda Ke-91, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia dan diharapkan ke depannya banyak tokoh-tokoh pemuda Indonesia yang mendunia.
 
 


Anda pembaca ke 240 dari 240