PRAJURIT PENERBANGAN TNI AL TANJUNGPINANG IKUT SERTA PEDULI KEBERSIHAN PANTAI DAN RUMAH IBADAH
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 13 September 2019 pukul 11:00:07AM
Update terakhir 13/09/2019, 11:06:23AM

Reporter : Parno_Lan TPI
Editor : Maysolikin
Fotografer : Parno_Lan TPI

Masih dalam rangka kegiatan HUT TNI AL yang ke-74, sebanyak 436 orang yang terdiri dari Para Asisten serta Kasatker TNI AL yang berada di wilayah Tanjungpinang, Prajurit dan PNS TNI AL, Dinas Pariwisata Kota Tanjungpinang, Komunitas cinta lingkungan Kepri yang meliputi Worl CleanUp Day (WCD) dan Kombes Gor (Komunitas Bersama Gotong royong serta Club Motor Jantan, dengan dipimpin Danlantamal IV Laksma TNI Arsyad Abdullah S.E M.A.P., melakukan kegiatan bersih-bersih pantai dan rumah ibadah, pada Jum'at (13/09/2019) pagi.

Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian pimpinan TNI AL di wilayah Tanjungpinang, terhadap kebersihan pantai dan rumah ibadah, sekaligus menciptakan lingkungan hidup yang bersih dan sehat, sebut Danlantamal IV dalam sambutannya.

Diharapkan aksi yang dilakukan TNI AL ini bisa menginspirasi masyarakat Kota Tanjungpinang untuk peduli kebersihan pantai dan rumah ibadah, sehingga tidak lagi membuang sampah sembarangan, tegas Laksma TNI Arsyad.

"Penerbangan TNI AL Tanjungpinang yang meliputi Satuan Lanudal Tanjungpinang dan Wing Udara 1 Tpi sebagai bagian dari satuan pelaksana dan operasional Puspenerbal yang bermarkas di Tanjungpinang, siap mendukung dan mensukseskan setiap kegiatan yang melibatkan", kata Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla., yang memimpin langsung Prajuritnya dalam bersih-bersih pantai dan rumah ibadah.

Sebagai wujud aksi kepedulian tersebut, "Penerbangan TNI AL Tanjungpinang mengirimkan prajuritnya untuk bersama-sama warga TNI AL di wilayah Tanjungpinang melaksanakan bersih-bersih pantai dan rumah ibadah", sebut Letkol Dani.

"Saya sengaja memaksimalkan menerjunkan prajurit untuk mendukung pelaksanaan bersih-bersih pantai dan rumah ibadah, karena selain lingkungan menjadi bersih dan sehat, juga sebagai sarana membina soliditas prajurit Lanudal Tanjungpinang dengan warga TNI AL wilayah Tanjungpinang, Dinas Pariwisata Kota Tanjungpinang dan Komunitas Peduli Lingkungan Kepri yang selama ini sudah terjalin dengan baik", ujarnya.

Aksi sosial yang diprakarsai Lantamal IV ini diikuti oleh Danlantamal IV Laksma TNI Arsyad Abdullah S.E, M.A.P., Pejabat Utama Lantamal IV,  Danlanudal Tpi Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla., Wadanwing Udara 1 Tpi Letkol Laut (P) Bambang Edi S., Pjs. Danyonmarhan IV Mayor Mar Hafied Indarwan, S.E., Para Kadis Lantamal IV.

Selain itu juga diikuti, Ketua dan pengurus Jalasenastri Korcab IV DJA I Lantamal IV, Ketua dan pengurus Jalasenastri Cab. 5 Korcab I Puspenerbal Gabungan Mabesal Lanudal Tanjungpinang dan Ketua dan pengurus Ranting C Cab. I Korcab Pasmar-1 Yonmarhanlan IV TPI.





Anda pembaca ke 251 dari 251